Man City Tak Akan Juara jika Diterpa Badai Cedera seperti Liverpool

Kompas.com - 22/05/2021, 11:40 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi pada laga Liga Inggris kontra Fulham pada Minggu (7/3/2021) malam WIB. AFP/Phil NoblePelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi pada laga Liga Inggris kontra Fulham pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan Manchester City tak akan memenangi Liga Inggris 2020-2021 jika diterpa badai cedera seperti timnya.

Liverpool gagal mempertahankan gelar Liga Inggris yang diraih musim lalu. Cedera yang dialami sejumlah pemain inti mereka menjadi penyebabnya.

The Reds kehilangan sosok kunci di lini pertahanan yaitu Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Virgil van Dijk mengakhiri musim ini lebih awal usai mengalami cedera ligamen lutut atau biasa disebut Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Baca juga: Taklukkan Burnley, Liverpool ke Final Liga Inggris

Cedera itu didapat Van Dijk saat membela Liverpool pada laga pekan kelima Liga Inggris tepatnya duel derbi Merseyside melawan Everton, 17 Oktober 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pilar defensif lain, Joe Gomez mesti menepi sejak November 2020 karena menderita cedera otot tendon lutut ketika berlatih bersama timnas Inggris.

Nama-nama seperti Joel Matip, Fabinho, Jordan Henderson, hingga Diogo Jota juga sempat lama menepi karena harus menjalani perawatan karena cedera.

"Ini bukan tahun untuk menjadi juara dengan kasus cedera yang kami alami," kata Juergen Klopp dikutip dari BBC.

"Sebagus apa pun sebuah tim, mereka tidak ada kesempatan menang jika mengalami badai cedera seperti itu."

"City tidak bisa memenangi liga jika mereka kehilangan tiga bek tengah. Man United juga demikian," tutur pelatih asal Jerman ini.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.