Berita Transfer - Merapat ke Barcelona, Sergio Aguero Teken Kontrak hingga 2023

Kompas.com - 22/05/2021, 10:50 WIB
Sergio Aguero tengah mengontrol bola pada pertandingan Manchester City vs Watford di Stadion Etihad, 21 September 2019. AFP/OLI SCARFFSergio Aguero tengah mengontrol bola pada pertandingan Manchester City vs Watford di Stadion Etihad, 21 September 2019.

KOMPAS.com - Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan bintang Manchester City, Sergio Aguero, sepakat bergabung dengan Barcelona.

Melalui akun Twitter-nya, Fabrizio Romano, mengungkapkan Sergio Aguero akan menandatangani kontrak di Camp Nou hingga 2023.

Pemain berusia 32 tahun itu dilaporkan menerima gaji yang lebih rendah di Barcelona. Namun, Aguero tetap akan menerima bonus jika berhasil membawa Barca memenangi Liga Champions.

"Sergio Aguero ke Barcelona. Dia akan bergabung hingga Juni 2023. Kesepakatan tercapai. Bonus disertakan jika Barca memenangi Liga Champions," tulis Fabrizio Romano.

Baca juga: Guardiola Tak Jamin Perpisahan Manis Aguero di Liga Champions

Selanjutnya, Sergio Aguero akan melakukan tes kesehatan sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Barcelona usai final Liga Champions musim ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sergio Aguero akan melakukan pemeriksaan medis sebagai pemain baru Barcelona pada beberapa hari mendatang. Pengumuman resmi dari Barcelona akan dilakukan setelah final Liga Champions."

Sergio Aguero akan mengucapkan salam perpisahannya di hadapan 10.000 penggemar Manchester City setelah penyerahan trofi Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Manchester City dijadwalkan menjamu Everton di Stadion Etihad, Minggu (23/5/2021) dalam pekan terakhir Liga Inggris 2020-2021.

Sergio Aguero meninggalkan Man City dengan status sebagai pencetak gol terbanyak klub via torehan 258 gol dari 388 penampilannya sejak 2011.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin para fans akan memberikan penghormatan yang layak bagi Sergio Aguero.

Baca juga: Memphis Depay Konfirmasi Ketertarikan Barcelona, tetapi...

"Saya tidak bisa membayangkan berapa banyak gol yang akan dia cetak lagi jika tidak mengalami cedera seperti beberapa periode terakhir," ujar Pep Guardiola dilansir dari situs resmi Man City. 

"Hari Minggu adalah pertandingan terakhir di Etihad, saya yakin penggemar di stadion akan memberinya penghargaan atas apa yang telah dia lakukan untuk klub ini dalam hal gelar, statistik, dan kinerjanya yang luar biasa," ujar Pep Guardiola lagi.

"Ketika bugar dia seperti Romario - seperti singa di hutan yang membunuh lawan. Gol terakhirnya versus Crystal Palace menjelaskan siapa dirinya."

"Dia bisa bermain hingga 40 tahun dan mencetak gol, itu tergantung kondisi fisiknya. Ketika dia fit, dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan," ujar Guardiola mengakhiri. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X