Revolusi Laporta Selalu Makan Korban Nomor 10 Barcelona, Nasib Messi?

Kompas.com - 21/05/2021, 11:00 WIB
Eksrpesi Lionel Messi pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol yang mempertemukan Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. AFP/ JOSE JORDANEksrpesi Lionel Messi pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol yang mempertemukan Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Nomor 10 Barcelona selalu jadi korban saat Presiden Joan Laporta memulai revolusi. Lantas, bagaimana nasib Lionel Messi?

Joan Laporta berandil dalam dua “revolusi” besar yang pernah terjadi di tubuh Barcelona.

Dua momen revolusi tersebut selalu memakan korban pemain nomor 10 Barcelona.

Revolusi ketiga di bawah kepemimpinan Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona diyakini akan terjadi pada akhir musim 2020-2021.

Nasib Lionel Messi, si pemakai nomor 10 Barcelona terkini pun menjadi sebuah pertanyaan.

Sebelum diangkat sebagai Presiden Barcelona pada 7 Maret 2021 silam, Joan Laporta sebelumnya pernah jadi orang nomor satu di klub kebanggaan masyarakat Catalan.

Periode pertama Joan Laporta memimpin Blaugrana, julukan Barcelona, terjadi pada rentang 2003 hingga 2010.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Messi Tak Perlu Menangi Banyak Hal demi Buktikan Dia yang Terbaik...

Segera setelah jadi Presiden, Laporta langsung melakukan revolusi dengan cara merombak skuad.

Di awal era kepemimpinan Laporta pada 2003, Barcelona melepas total 12 nama, termasuk pemakai nomor 10 asal Argentina Juan Roman Riquelme, yang dipersilakan melalui masa peminjaman ke Villarreal.

Beberapa pemain yang dilepas Barca kala itu selain Riquelme antara lain, Roberto Bonano, Robert Enke, Philippe Cristanval, Frank de Boer, Gaizka Mendieta, dan Geovanni.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X