"Messi Tak Perlu Menangi Banyak Hal demi Buktikan Dia yang Terbaik..."

Kompas.com - 21/05/2021, 10:00 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melambai kepada para suporter seusai laga fase grup Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 26 Juni 2018. HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLAKapten timnas Argentina, Lionel Messi, melambai kepada para suporter seusai laga fase grup Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 26 Juni 2018.


KOMPAS.com - Lionel Messi dikenal sebagai salah satu ikon sepak bola saat ini. Pemain berjulukan La Pulga itu bergelimang trofi bersama Barcelona, klub yang dibelanya sedari usia belasan.

Lionel Messi total mengoleksi 35 trofi termasuk empat Liga Champions dan 10 gelar Liga Spanyol.

Adapun di level indivdu, Lionel Messi adalah peraih Ballon d'Or terbanyak dengan enam titel.

Meski begitu, Messi belum bisa menorehkan tinta emas bersama timnas Argentina. Dia selalu gagal membawa tim Tango berjaya di turnamen mayor.

Baca juga: Saran Legenda Argentina bagi Messi: Tinggalkan Barca, Reuni Guardiola

Prestasi tertinggi Messi bersama tim Tango hingga kini baru sebatas di level junior, ketika menjuarai Piala Dunia U20 2005 dan meraih medali emas cabang sepak bola Olimpiade Beijing 2008.

Sementara di level senior, Messi hanya mampu mengantarkan Argentina menjadi finalis Piala Dunia 2014 dan Copa America edisi 2007, 2015, dan 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kegagalan Messi membawa Argentina berprestasi di turnamen bergengsi membuatnya kerap mendapat kritik.

Tak sedikit pihak yang masih meragukan kehebatan pemain berusia 33 tahun itu. Namun, kiper timnas Argentina, Juan Musso, tak sependapat dengan anggapan tersebut.

Juan Musso menilai Lionel Messi tak perlu memenangi semua kompetisi hanya untuk membuktikan dia adalah pemain terbaik di dunia.

"Saya sama sekali tidak setuju dengan anggapan itu. Messi tak perlu memenangi banyak hal untuk membuktikan bahwa dia yang terbaik," kata Musso dilansir dari situs Goal.

"Dia pantas memenangi turnamen besar, tetapi sepak bola tidak berjalan seperti itu. Messi bermain pada dua final Copa America dan Piala Dunia 2014 di mana dia bermain sangat bagus, begitu juga dengan Argentina," ucapnya.

Baca juga: Kedekatan Lionel Messi dan Luis Suarez Tak Sebatas Seragam Barcelona

"Sudah jelas bahwa Messi selalu bermain bagus untuk tim nasional. Kita semua tahu kemenangan dan kekalahan di final ditentukan oleh detail kecil."

"Bagi saya, dia adalah yang terbaik sepanjang masa. Jadi, saya tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa dia harus memenangi turnamen internasional."

"Messi tidak perlu membuktikan apa-apa," ucap Juan Musso mengakhiri.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.