Harus Operasi Lutut, Ter Stegen Absen Bela Timnas Jerman di Euro 2020

Kompas.com - 18/05/2021, 08:20 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, bereaksi pada kekalahan timnya atas Cadiz di laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. AFP/JORGE GUERREROKiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, bereaksi pada kekalahan timnya atas Cadiz di laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Marc-Andre Ter Stegen dipastikan absen membela timnas Jerman di Euro 2020 karena alasan cedera.

Timnas Jerman belum mengumumkan skuadnya untuk Euro 2020, tetapi sudah ada satu pemain yang pasti tidak ikut, yakni Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper Barcelona itu tidak bisa memperkuat negaranya di Euro 2020 karena harus menjalani operasi guna menyembuhkan cedera lututnya.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi sendiri oleh sang kiper melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (17/5/2021).

Baca juga: Isi Percakapan Ter Stegen dan Suarez Usai Berduel di Kotak Penalti

"Saya telah memutuskan bersama dengan tim medis klub bahwa saya akan melakukan operasi pada lutut saya," tulis Ter Stegen.

"Saya sedih akan melewatkan Euro 2020 musim panas ini bersama Jerman," imbuh kiper berusia 29 tahun itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun saya akan menjadi penggemar di rumah mendukung negara saya, saya harap kami memenangkannya!

Marc-Andre Ter Stegen akan menjalani operasi lutut di Barcelona pada 20 Mei 2021. Pihak Barcelona sudah mengonfirmasi.

Baca juga: Resmi, Zlatan Ibrahimovic Tak Bela Timnas Swedia di Euro 2020

"Pemain tim utama Marc ter Stegen akan menjalani prosedur terapeutik pada tendon patela di lutut kanannya pada Kamis 20 Mei di Malmo oleh Dr Hakan Alfredson dan di bawah pengawasan layanan medis klub," bunyi pernyataan Barcelona.

Dukungan untuk Ter Stegen pun mengalir deras, termasuk dari kubu Der Panzer sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X