Alisson Ungkap Apa yang Terjadi di Balik Gol Dramatis Tembus West Brom

Kompas.com - 17/05/2021, 15:40 WIB
Kiper Liverpool Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga Liga Inggris kontra West Brom, Minggu (16/5/2021) malam WIB. AFP/RUI VIEIRAKiper Liverpool Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga Liga Inggris kontra West Brom, Minggu (16/5/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengungkap apa yang terjadi di balik gol dramatis yang dia cetak saat melawan West Bromwich Albion.

Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat mengalahkan tuan rumah West Brom di Stadion The Hawtorns dengan skor 2-1, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Pada detik-detik akhir laga saat skor masih imbang 1-1, Alisson maju ke depan saat Liverpool mendapatkan sepak pojok.

Keputusan itu pun tepat karena dia bisa menyundul bola umpan Trent Alexander-Arnold yang menembus gawang West Brom. Liverpool pun menang dan membawa pulang tiga poin krusial.

Baca juga: Hasil West Brom Vs Liverpool: Dramatis! Alisson Mencetak Gol Kemenangan The Reds

Mengenai hal tersebut, Alisson pun mengungkap yang terjadi di balik gol itu sehingga dia merasa yakin untuk maju ke depan saat Liverpool mendapat tendangan sudut.

"Saya mencoba untuk melihat ke bangku cadangan, tetapi tidak ada yang memanggil saya dan kemudian... John Achterberg (pelatih kiper Liverpool) memanggil saya dengan keyakinan (untuk maju ke depan)," ucap Alisson dikutip dari situs resmi klub.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu adalah waktu yang tepat, umpan silang brilian. Saya hanya mencoba untuk mengarahkan kepala saya pada bola dan saya pikir itu adalah salah satu gol terbaik yang saya lihat! Itu yang terbaik yang pernah saya cetak! Saya sangat senang," tutur kiper asal Brasil itu.

Alisson pun mengungkap apa yang dia rasakan saat melihat bola "datang" untuk menghampirinya.

Dia mengaku hanya mencoba untuk mendapat posisi terbaik, selanjutnya tak bisa menjelaskan apa pun yang terjadi.

Baca juga: Cetak Gol Kemenangan Liverpool, Alisson Becker Mengukir Sejarah

"Saya melihat bola datang, saya hanya mencoba berlari ke tempat yang baik untuk berada di posisi yang baik, tetapi tidak ada yang mengikuti saya," ucap mantan kiper AS Roma tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X