Kompas.com - 17/05/2021, 08:20 WIB
Kiper Liverpool Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga Liga Inggris kontra West Brom, Minggu (16/5/2021) malam WIB. AFP/RUI VIEIRAKiper Liverpool Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan The Reds pada laga Liga Inggris kontra West Brom, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Alisson Becker mengukir sejarah selepas mencetak gol kemenangan Liverpool ke gawang West Bromwich Albion kemarin malam.

Alisson Becker menjadi buah bibir pada pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021. Bagaimana tidak, kiper yang bertugas menjaga gawang, malah mencetak gol.

Kiper asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor saat Liverpool menang tipis 2-1 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Gol yang dicetaknya pun termasuk dramatis karena tercipta pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+5.

Alisson maju ke kotak penalti lawan dan menanduk bola sepak pojok Trent Alexander-Arnold ke gawang The Baggies.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Alisson Cetak Gol, Liverpool Dekati Empat Besar

Berkat gol tersebut, penjaga gawang berusia 28 tahun itu pun mengukir sejarah, tak hanya satu, tetapi dua sekaligus.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir Opta Joe, Alisson menjadi kiper pertama dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol dalam pertandingan kompetitif.

Selain itu, Alisson juga menjadi penjaga gawang pertama di Liga Inggris yang mencetak gol melalui kepala alias sundulan.

Sebelum Alisson, sebenarnya sudah ada lima kiper yang berhasil mencetak gol di Liga Inggris era Premier League.

Kelimanya adalah Peter Schmeichel (Aston Villa), Brad Friedl (Blackburn Rovers), Paul Robinson (Tottenham Hotspur), Tim Howard (Everton), dan Asmir Begovic (Stoke City).

Baca juga: Kata-kata Mengharukan Alisson Setelah Cetak Gol Kemenangan Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X