Kompas.com - 15/05/2021, 17:00 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021. AFP/CHRISTOF STACHEPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021.

KOMPAS.com - Penyerang andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, berpotensi menyamai rekor gol milik legenda Jerman, Gerd Mueller, kala bersua Freiburg pada pekan ke-33 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2020-2021.

Laga Freiburg vs Bayern Muenchen itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Schwarzwald pada Sabtu (15/5/2021) pukul 20.30 WIB.

Sebelum laga ini, Bayern Muenchen telah dipastikan menjadi juara Bundesliga berkat kekalahan yang dialami pesaing terdekat, RB Leipzig, pada pekan ke-32.

Oleh karena itu, laga kontra Freiburg tak akan berpengaruh bagi Bayern Muenchen yang telah memastikan gelar juara.

Baca juga: Hasil Bundesliga - Sah! Bayern Muenchen Juara Sebelum Kostum Basah

Akan tetapi, laga ini bisa jadi sangat berarti bagi Robert Lewandowski yang berpeluang mengukir pencapaian individu.

Pada Bundesliga musim 2020-2021, Robert Lewandowski sejauh ini sudah membukukan 39 gol.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kiri) saat merayakan gelar juara Bundesliga bersama Thomas Mueller dan Manuel Neuer.Alexander Scheuber/Bundesliga Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kiri) saat merayakan gelar juara Bundesliga bersama Thomas Mueller dan Manuel Neuer.
Dia berpotensi menyamai rekor milik penyerang legendaris Jerman, Gerd Mueller, yang pernah mencetak 40 gol dalam satu musim pergelaran Liga Jerman.

Berdasarkan rilis Bundesliga yang diterima KOMPAS.com, Gerd Mueller mengukir rekor tersebut pada musim 1971-1972. Setelah itu, belum ada pemain yang mampu meraih pencapaian serupa.

Baca juga: Profil Robert Lewandowski, Mesin Gol Bayern Muenchen asal Polandia

Rekor tersebut tak tersentuh dalam 49 tahun, tetapi Robert Lewandowski mampu mendekatinya saat pergelaran Bundesliga musim 2020-2021 menyisakan dua pekan.

Artinya, Lewandowski masih memiliki dua laga untuk menyamai rekor Gerd Mueller.

Namun, dua laga tampaknya masih terlalu banyak bagi Lewandowski yang memiliki rata-rata satu gol setiap 59 menit penampilan.

Apabila mengacu pada statistik tersebut, Lewandowski diperkirakan akan menyamai rekor Gerd Mueller pada pertandingan kontra Freiburg.

Bahkan, dia bisa melewati 40 gol jika diberi kesempatan tampil pada laga terakhir kontra Augsburg, 22 Mei mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X