Setelah Mengabdi Hampir 20 Tahun, Buffon Resmi Tinggalkan Juventus

Kompas.com - 12/05/2021, 03:00 WIB
Penjaga gawang Juventus asal Italia Gianluigi Buffon merayakan akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Verona pada 21 September 2019 di stadion Juventus di Turin. (Foto oleh Isabella BONOTTO / AFP) AFP/ISABELLA BONOTTOPenjaga gawang Juventus asal Italia Gianluigi Buffon merayakan akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Verona pada 21 September 2019 di stadion Juventus di Turin. (Foto oleh Isabella BONOTTO / AFP)

KOMPAS.com - Penjaga gawang legendaris asal Italia, Gianluigi Buffon, resmi akan meninggalkan Juventus pada akhir musim 2020-2021.

Buffon resmi hengkang setelah tidak memperpanjang kontraknya di Juventus yang selesai akhir musim ini.

"Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juve akan berakhir tahun ini," katanya dilansir beIN Sports, Selasa (11/5/2021) malam WIB.

Baca juga: Apakah Kutukan Muntari untuk Juventus dan Buffon Benar-benar Ada?

Buffon sekarang berusia 43 tahun. Kendati sudah sangat berumur, sang kiper belum memastikan keputusan ini adalah akhir dari kariernya.

"Entah saya berhenti bermain, atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi untuk bermain atau memiliki pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya," kata Buffon.

"Saya merasa telah memberikan segalanya untuk Juve. Saya telah meraih segalanya dan tidak dapat melakukannya lebih dari ini," ucapnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gianluigi Buffon merupakan legenda abadi Juventus. Dia berseragam Bianconeri sejak musim 2001-2002, setelah direkrut dari Parma.

Kala itu, transfernya menjadikan dia sebagai kiper termahal dengan mahar 52,88 juta euro atau berkisar Rp 913 miliar.

Pemilik 176 caps di timnas Italia tersebut begitu loyal dengan Bianconeri.

Bahkan, Buffon tetap bertahan ketika Juve sempat terkena skandal Calciopoli dan dihukum tampil di Serie B pada 2006.

Baca juga: Juventus Sedang Kritis, Bagaimana Nasib Pirlo dan Ronaldo?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X