Gara-gara Hal Ini, Solskjaer Dibilang Tak Percaya dengan Paul Pogba

Kompas.com - 11/05/2021, 04:30 WIB
Paul Pogba merayakan golnya dalam pertandingan AC Milan vs Man United pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPaul Pogba merayakan golnya dalam pertandingan AC Milan vs Man United pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Michael Owen menyebut pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak sepenuhnya percaya kepada Paul Pogba.

Pernyataan itu disampaikan Michael Owen seusai menyadari Ole Gunnar Solskjaer kerap memainkan Paul Pogba di posisi yang berbeda musim ini.

Paul Pogba yang berposisi asli sebagai gelandang tengah tercatat sudah 11 kali dimainkan sebagai gelandang sayap.

Michael Owen, yang juga merupakan eks pemain Man United itu, lebih senang melihat Pogba bermain sebagai gelandang tengah.

Baca juga: Paul Pogba Sebut Manchester United Bisa Juara Liga Inggris Musim Depan

Owen menilai situasi itu tak hanya menguntungkan bagi Pogba, tetapi juga Edinson Cavani.

Dengan Pogba dimainkan di lini tengah, Cavani punya kesempatan tampil sebagai starter. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tahu setiap fans Manchester United di seluruh dunia akan setuju untuk memainkan Paul Pogba bersama satu pemain lain di lini tengah," kata Michael Owen dilansir dari Goal.

"Kemudian, Anda bisa memainkan Cavani di depan dan menempatkan (Bruno) Fernandes di belakangnya dengan dua pemain sayap," tuturnya.

Namun, hal tersebut tak sering dilakukan Solskjaer. Karena itulah, Michael Owen merasa Solskjaer tidak sepenuhnya percaya kepada Paul Pogba untuk bermain di lini tengah.

"Namun, Solskjaer harus mencadangkan Cavani karena dia tidak memercayai Pogba bermain di tengah sebagai gelandang sehingga ia membuatnya bermain melebar. Ini teka-teki," kata Owen.

Baca juga: Man United Main 4 Kali dalam 8 Hari: Solskjaer Meradang, Bruno Siap Perang

"Setiap kali mereka bermain melawan tim tangguh, Solskjaer akan memakai strategi dengan menggunakan dua gelandang tengah," katanya.

"Namun, saya pikir dia tidak benar-benar memercayai Pogba sebagai gelandang tengah bersama salah satu rekannya," ujar Michael Owen.

Meski demikian, Paul Pogba tetap menjadi salah satu pemain kunci Manchester United.

Pemain asal Perancis itu berkontribusi dalam 14 gol Man United musim ini dengan rincian enam gol dan delapan assist.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X