Kumpulan Fakta Seputar Laga Juventus Vs AC Milan, Pertahanan Bianconeri Bobrok

Kompas.com - 09/05/2021, 13:40 WIB
Daniel Maldini (kiri) berduel dengan Adrien Rabiot (kanan) pada laga AC Milan vs Juventus, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINADaniel Maldini (kiri) berduel dengan Adrien Rabiot (kanan) pada laga AC Milan vs Juventus, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ada beberapa fakta menarik seputar big match Juventus vs AC Milan di Liga Italia yang akan bergulir nanti malam.

Jadwal Liga Italia giornata ke-35 diwarnai dengan grande pratita antara tuan rumah Juventus dan sang tamu AC Milan.

Duel Juventus vs AC Milan itu akan digelar di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021) pukul 01.45 dini hari WIB.

Juventus dan AC Milan masih bersaing ketat hingga pekan-pekan terakhir Serie A. Bukan untuk scudetto, melainkan posisi empat besar.

Ya, kedua tim tengah bertarung demi satu tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka sama-sama telah mengantongi 69 poin dari 34 laga.

Baca juga: Juventus Vs AC Milan: Laga Krusial, tapi Bukan Penentu Nasib Ibrahimovic dkk

Namun, Juventus berada satu tingkat di atas AC Milan, yakni peringkat keempat klasemen karena unggul selisih gol.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bianconeri dan Rossoneri tidak sendiri. Kedua kesebelasan juga mesti bertarung dengan Atalanta dan Napoli yang saat ini berada di atas mereka.

Juventus dan AC Milan memiliki poin identik dengan Napoli di peringkat ketiga dan hanya terpaut satu angka dari Napoli di posisi runner-up yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Ketatnya persaingan, membuat tiga poin pada laga ini sangat penting untuk diperoleh Juventus dan AC Milan demi finis empat besar di akhir musim.

Baca juga: Juventus Vs AC Milan, Pioli Kantongi Strategi untuk Pecundangi Ronaldo dkk

Pada pertemuan pertama di Liga Italia musim ini, Cristiano Ronaldo dkk berhasil mempecundangi AC Milan 3-1 di San Siro.

Apakah AC Milan bisa balik mempermalukan Juventus di kandangnya dini hari nanti? Menarik untuk dinantikan

Namun, sebelum menuju pertandingan, ada baiknya untuk mengetahui fakta-fakta menarik seputar laga Juventus vs AC Milan.

Melansir berbagai sumber, berikut beberapa fakta menarik seputar duel Juventus vs AC Milan:

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Hari Ini, Duel Juventus Vs AC Milan

  • Juventus selalu menang dalam sembilan partai kandang Serie A terakhir mereka melawan AC Milan. Hanya melawan Foggia (11), Juventus menikmati kemenangan kandang beruntun lebih panjang di kompetisi tersebut.
  • Juventus selalu kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Italia. Rekor tanpa clean sheet terburuk Bianconeri sejak April 2010 ketika mereka selalu kebobolan dalam 19 laga.
  • Juventus telah mencetak setidaknya dua gol dalam 13 pertandingan kandang Serie A musim ini, lebih banyak dari tim mana pun.
  • Tidak ada tim yang memperoleh poin lebih banyak dari situasi tertinggal dibanding Juventus di Serie A musim ini (17 poin).
  • AC Milan mengumpulkan 69 poin untuk pertama kalinya dalam datu musim sejak 2012-2013. Pada musim tersebut, Rossoneri mengoleksi 72 poin di akhir kompetisi.
  • AC Milan merupakan tim yang paling sedikit kehilangan poin setelah memimpin lebih dulu di Liga Italia (5 poin).
  • Jika tumbang pada laga ini, AC Milan akan mengalami kekalahan dalam dua laga tandang beruntun untuk kali pertama sejak Februari 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X