Seharusnya Inter Milan Buka San Siro untuk Interisti Rayakan Juara Serie A

Kompas.com - 03/05/2021, 23:00 WIB
Suporter Inter Milan melakukan selebrasi di Piazza Duomo di Milan pada Minggu (2/5/2021) untuk merayakan keberhasilan timnya meraih scudetto alias juara Serie A musim 2020-2021. Piero CRUCIATTI / AFPSuporter Inter Milan melakukan selebrasi di Piazza Duomo di Milan pada Minggu (2/5/2021) untuk merayakan keberhasilan timnya meraih scudetto alias juara Serie A musim 2020-2021.

KOMPAS.com - Pesta kesuksesan Inter Milan meraih scudetto musim 2020-2021 menyisakan kontroversi.

Sebab, Interisti yang turun ke jalanan kota Milan melanggar protokol kesehatan untuk menanggulangi penularan Covid-19.

Kepala Klinik Penyakit Menular Rumah Sakit San Martino, Matteo Bassetti, ikut memberikan komentar.

Baca juga: Sepak Bola Modern, Kunci Inter Milan Juara Liga Italia

Dia menilai, pihak klub seharusnya melakukan langkah yang lebih bijaksana dengan cara membuka beberapa bagian stadion.

Inter Milan sudah menyegel gelar juara Serie A musim ini pada Minggu (2/5/2021), meski kompetisi masih menyisakan empat laga.

Hal ini terjadi karena Atalanta yang merupakan pesaing terdekat, gagal meraih hasil maksimal ketika tandang ke markas Sassuolo. Atalanta hanya bermain imbang 1-1.

Alhasil, Inter unggul 13 angka atas Atalanta yang saat ini menempati urutan kedua. Lantaran poin maksimal yang diperebutkan hanya 12, posisi Inter yang kini meraih 82 poin, tak mungkin bisa dikejar.

Sontak, fans Inter Milan langsung meluapkan kegembiraan mereka.

Paceklik gelar selama 11 tahun sirna dan Inter pun sukses mengakhiri dominasi Juventus yang sembilan musim terakhir selalu menjadi juara.

Interisti pun turun ke jalanan Kota Milan. Mereka merayakan keberhasilan tim kesayangannya menyegel trofi ke-19 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X