Kompas.com - 03/05/2021, 11:00 WIB
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) mencetak gol keduanya via tendangan bebas dalam pertandingan Liga Spanyol Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia pada 2 Mei 2021. AFP/JOSE JORDANPenyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) mencetak gol keduanya via tendangan bebas dalam pertandingan Liga Spanyol Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia pada 2 Mei 2021.
|

KOMPAS.com - Lionel Messi yang pernah disebut tak pernah latihan free kick, mengemas gol tendangan bebas ke-50 saat Barcelona menang 3-2 atas Valencia. Sepak bebas La Pulga sudah makan 24 korban!

Lionel Messi sekali lagi menjadi inspirator utama kemenangan Barcelona.

Peman beralias La Pulga itu menyumbang dua gol saat Barcelona menekuk Valencia 3-2 pada pekan ke-34 Liga Spanyol, di Stadion Nuevo Mestalla, Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

Satu dari sepasang gol Messi ke gawang Valencia tersebut bersumber dari sepakan bebas cantik.

Torehan kedua Messi ke gawang Valencia menandai gol free kick ke-50 di sepanjang karier La Pulga bersama Barcelona.

Baca juga: Top Skor Liga Spanyol, Gol Free Kick Ke-50 Bawa Messi Nyaman di Puncak

Gol-gol tendangan bebas Messi tersebar ke dalam 5 kompetisi, yakni LaLiga (39 gol free kick), Liga Champions (5), Copa del Rey (3), Piala Super Eropa (2), dan Piala Super Spanyol (1).

Khusus di pentas LaLiga, Espanyol dan Athletic Bilbao menjadi tim yang paling sering menderita gol sepak bebas Messi, persisnya enam kali.

Menyusul kemudian Sevilla yang pernah lima kali dibobol Messi melalui tendangan bebas.

Tabel lima besar dilengkapi Atletico Madrid dan Celta Vigo yang sama-sama 3 kali kemasukan gol free kick hasil eksekusi La Pulga.

Deportivo La Coruna, Real Madrid, Almeria, Real Betis, Villarreal, Granada, Valencia, dan Alaves lantas memadatkan daftar korban favorit Messi.

Baca juga: Valencia Vs Barcelona - Dua Gol Messi Bawa Barca Jaga Asa Juara La Liga

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X