Top Skor Liga Spanyol, Gol Free Kick Ke-50 Bawa Messi Nyaman di Puncak

Kompas.com - 03/05/2021, 05:07 WIB
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) mencetak gol keduanya via tendangan bebas dalam pertandingan Liga Spanyol Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia pada 2 Mei 2021. AFP/JOSE JORDANPenyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) mencetak gol keduanya via tendangan bebas dalam pertandingan Liga Spanyol Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia pada 2 Mei 2021.
|

KOMPAS.com - Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas tuan rumah Valencia pada pekan ke-34 La Liga Spanyol musim 2020-2021.

Lionel Messi mencetak dua gol pada laga Valencia vs Barcelona untuk membawa Barca menang dengan skor akhir 2-3 di Stadion Mestalla, Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

Menariknya, pada laga itu, salah satu gol bintang asal Argentina itu tercipta via free kick atau tendangan bebas yang cantik dengan kaki kiri pada menit ke-69.

Tendangan melengkung khas Messi melewati barisan pagar betis Valencia lalu sempat membentur tiang sebelum menembus gawang Valencia yang dijaga Jasper Cillesen.

Dikutip dari OptaJose, gol tersebut merupakan gol tendangan bebas langsung ke-50 Messi bagi Barcelona di semua kompetisi.

Baca juga: Valencia Vs Barcelona - Dua Gol Messi Bawa Barca Jaga Asa Juara La Liga

Selain itu, torehan dua gol Messi saat melawan Valencia membuat dia kini kian nyaman di puncak daftar top skor La Liga Spanyol.

La Pulga, julukan Messi, total kini telah mengoleksi 28 gol.

Messi unggul jauh atas pesaingnya di tiga besar. Di posisi kedua, terdapat nama penyerang Real Madrid dengan 21 gol.

Selanjutnya, di posisi ketiga, ada penyerang Villarreal, Gerard Moreno, yang menorehkan 20 gol.

Mantan rekan setim Messi di Barcelona yang kini membela Atletico Madrid, Luis Suarez, kini tertahan di peringkat keempat dengan 19 gol.

Baca juga: 3 Faktor Kunci yang Bisa Bikin Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.