7 Fakta Jelang Man United Vs Liverpool, Rekor Buruk Klopp Hantui Si Merah

Kompas.com - 02/05/2021, 18:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi usai peluit panjang laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021). PAUL ELLIS / POOL / AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi usai peluit panjang laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021).

KOMPAS.com - Terdapat tujuh fakta menarik seputar laga Manchester United vs Liverpool yang akan digelar nanti malam.

Manchester United dan Liverpool saling bentrok pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021.

Duel Man United vs Liverpool itu akan dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB.

Man United dan Liverpool saat ini berada di "alam" yang berbeda. Setan Merah bersaing di zona juara Liga Inggris, sedangkan The Reds berjuang di papan tengah.

Baca juga: Prediksi Man United Vs Liverpool - Laga Ketat Berpotensi Sama Kuat

Man United menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 67 poin dari 33 pertandingan.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terpaut 13 angka dari Manchester City di puncak klasemen yang sudah bermain 34 kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Man United tidak boleh kalah pada laga ini karena itu sama saja dengan membiarkan The Citizens mengangkat trofi Premier League.

Mereka akan tetap tertinggal 13 angka dari Man City jika takluk dari Liverpool. Dalam empat laga selanjutnya, Man United tidak bisa menyaingi poin armada Pep Guardiola.

Baca juga: Prediksi Line Up Man United Vs Liverpool - The Reds Tanpa 6 Pemain

Sementara itu, Liverpool duduk di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 54 poin dari 33 pertandingan.

Si Merah tertinggal tujuh angka dari Chelsea di peringkat keempat atau batas aman zona Liga Champions.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di Anfield, markas Liverpool.

Melansir BBC, berikut tujuh fakta menarik seputar laga Man United vs Liverpool:

Baca juga: Jelang Man United Vs Liverpool, Salah Bicara soal Musim Buruk The Reds

  1. Man United hanya kalah sekali dari 15 laga kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi (menang 10, imbang 4) dan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan sebelumnya.
  2. Dalam sembilan laga terakhir (kandang dan tandang) terakhir di Liga Inggris, Man United hanya menang sekali atas Liverpool. Delapan sisanya berakhir dengan enam imbang dan dua seri.
  3. Kedua kesebelasan sudah bertemu 175 kali di liga domestik. Hasil yang paling sering terjadi adalah imbang tanpa gol (20 kali).
  4. Man United telah mencatat tujuh hasil 0-0 di Liga Inggris musim ini atau yang paling banyak bagi mereka dalam 40 tahun terakhir.
  5. Jika Man United tidak kalah pada laga ini, mereka akan mencatatkan 14 laga tak terkalahkan di Liga Inggris atau menyamai pencapaian mereka bersama Ole Gunnar Solskjaer musim lalu.
  6. Liverpool tak pernah menang dalam enam lawatan mereka ke kandang Man United di bawah arahan Juergen Klopp (imbang 4, kalah 2).
  7. Liverpool memenangi lima dari tujuh laga tandang terakhir mereka di Liga Inggris. Lebih banyak dari yang mereka catatkan dalam 15 partai tandang sebelumnya (menang 4, imbang 6, kalah 5).
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.