Kompas.com - 28/04/2021, 19:54 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengangkat trofi Piala Menpora 2021 setelah menjuarai Piala Menpora 2021 dengan kemenangan 4-1 secara agregat atas Persib Bandung. Persija menang 2-1 atas Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, pada laga leg kedua final, Minggu (24/4/2021) malam WIB.
KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengangkat trofi Piala Menpora 2021 setelah menjuarai Piala Menpora 2021 dengan kemenangan 4-1 secara agregat atas Persib Bandung. Persija menang 2-1 atas Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, pada laga leg kedua final, Minggu (24/4/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.COM - Kesuksesan Sudirman membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 tidak lantas membuat sang jenderal -sapaan akrabnya- dipertahankan untuk membesut Macan Kemayoran di Liga 1 2021. 

Sudirman tidak bisa membesut Persija di Liga 1 2021 karena terbentur aturan. Setiap klub Liga 1 sesuai aturan minimal ditangani pelatih kepala berlisensi AFC Pro atau setara.

Alhasil klub berjulukan Macan Kemayoran harus mencari pelatih baru yang sesuai dengan aturan klub liga 1.

Saat ini sudah ada beberapa nama yang menjadi bidikan Persija. Akan tetapi hingga kini masih belum disampaikan oleh manajemen Persija.

“Terkait pelatih, ini lagi masa rehat. Tapi kami sudah membidik beberapa pelatih dan tentunya berdiskusi dengan Coach Dirman dan manajemen. Ada beberapa kandidat pelatih dan nanti akan kami umumkan begitu sudah mengerucut pilihannya,” ujar Presiden Persija, Muhammad Prapanca. 

Baca juga: Piala Menpora 2021 Menciptakan Sepak Bola Sehat

Lebih lanjut Panca, sapaannya, memastikan status Sudirman masih dalam tim Persija. Ia menjadikan Sudirman kembali menjadi asisten pelatih. Nantinya pelatih berkepala plontos ini akan memberikan masukan kepada pelatih baru terutama evaluasi selama menjalani Piala Menpora.

“Coach Dirman sekali lagi tetap menjadi tim. Ia nantinya akan membantu pelatih baru untuk beradaptasi. Sekaligus menyampaikan perkembangan tim selama menjalani turnamen Piala Menpora,” tambahnya.

Adapun Sudirman siap membantu pelatih baru tersebut untuk bisa langsung tune-in dengan Andritany Ardhiyasa dkk.

Tak hanya itu target terdekatnya meningkatkan level lisensi menjadi AFC Pro.

“Tentunya, teman-teman saya sudah duluan melatih di Liga 1 dan duluan punya setifikat AFC Pro. Bagi saya, yang terpenting adalah fokus pada pekerjaan saya. Saat ini saya akan melanjutkan tugas saya yakni evaluasi yang nantinya diberikan ke pelatih baru tersebut,” jelas Sudirman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X