Dua Sosok yang Buat Syamsir Alam "Comeback" ke Sepak Bola Profesional

Kompas.com - 24/04/2021, 04:40 WIB
Pemain tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI/2011, Syamsir Alam, mencium baju setelah mencetak gol ke gawang Persikota Tangerang, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/10/2011). KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPemain tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI/2011, Syamsir Alam, mencium baju setelah mencetak gol ke gawang Persikota Tangerang, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/10/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com - Syamsir Alam mengakui ada dua sosok yang membuatnya kembali ke dunia sepak bola profesional setelah lama vakum. Dua sosok tersebut adalah pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, serta manajer tim Hamka Hamzah.

Pemain yang sudah vakum di sepak bola profesional sejak 2016 tersebut mengungkapkan tidak ada cerita spesial atau wah dari comeback-nya.

Persuasi dan kesungguhan kedua sosok penggila sepak bola tersebut mampu meyakinkan Syamsir kembali merumput ke lapangan hijau.

“Sosok yang meyakinkan saya adalah Raffi Ahmad dan Hamka Hamzah,” ujar Syamsir Alam kepada Kompas.com.

“Sebenarnya tidak ada cerita yang spesial. Namun, intinya mereka meyakinkan kalau saya masih bisa untuk kembali ke performa terbaik,” imbuh pemain yang pernah menimba ilmulwat program SAD di Uruguay tersebut.

Baca juga: Cristian Gonzales hingga Syamsir Alam, Ini Daftar 30 Pemain RANS Cilegon FC

Syamsir Alam sendiri mengakui sempat dilema untuk kembali merumput mengingat sudah sangat lama dirinya menjauhkan diri dari sepakbola profesional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia khawatir tidak bisa mendapatkan tim yang benar-benar percaya menerimanya sebagai seorang profesional.

Namun, keraguannya luntur setelah bertemu dengan Raffi Ahmad, Hamka Hamzah, dan Rans Cilegon FC yang akan bertanding di Liga 2.

Syamsir Alam merasa diterima dan dibimbing untuk bisa kembali mendapatkan performa seperti dulu.

Bahkan, tak butuh waktu lama bagi Syamsir Alam untuk menerima ajakan yang datang kepadanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.