Kompas.com - 23/04/2021, 21:20 WIB
Wakil CEO Manchester United Ed Woodward berdiri di Stadion Old Trafford menjelang partai kontra Everton pada lanjutan Premier League, 3 April 2016. OLI SCARFF/AFPWakil CEO Manchester United Ed Woodward berdiri di Stadion Old Trafford menjelang partai kontra Everton pada lanjutan Premier League, 3 April 2016.

KOMPAS.com - Satu nama menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan Ed Woodward sebagai executive vice chairman Manchester United. Sosok tersebut adalah Richard Arnold, yang kini menjabat sebagai direktur pelaksana Man United.

Nama Richard Arnold dikatakan sebagai kandidat paling realistis untuk menggantikan Ed Woodward menurut beberapa sumber yang dekat dengan Manchester United, per laporan dari The Athletic.

Ed Woodward mengumumkan pengunduran dirinya pada Selasa (20/4/2021) hanya beberapa jam sebelum Manchester United membatalkan keikutsertaannya dari European Super League.

Man United merupakan satu dari 12 klub yang mengumumkan pembentukan European Super League pada Minggu (18/4/2021) malam.

Baca juga: Ed Woodward Mundur dari Man United di Tengah Kisruh European Super League

Woodward dikatakan tak bisa mendukung rencana liga cabutan ini walau Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengkritik Woodward atas perannya dalam pembentukan Super League.

Manchester United mengutarakan bahwa Woodward akan pergi pada akhir tahun 2021 tetapi beberapa sumber percaya ia akan hengkang musim panas ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Woodward telah bekerja di Man United sejak Keluarga Glazer datang pada 2005. Ia menjabat sebagai executive vice chairman sejak 2012.

Kini, nama Richard Arnold muncul sebagai calon penggantinya.

"Keluarga Glazer tidak akan memberikan kunci-kunci ke dalam klub kepada seseorang yang belum pernah mereka dengar, nol persen kemungkinan," tutur seorang eksekutif sepak bola kepada The Athletic.

"Penunjukkan bisa jadi dari internal klub."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.