Kompas.com - 21/04/2021, 16:01 WIB
Mantan penjaga gawang timnas Indonesia sekaligus pelatih kiper Bhayangkara Solo FC U-20, Listianto Raharjo, meninggal dunia pada usia 51 tahun di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya akibat serangan jantung pada Selasa (20/4/2021) pukul 23.00 WIB. Dok. Bhayangkara Solo FCMantan penjaga gawang timnas Indonesia sekaligus pelatih kiper Bhayangkara Solo FC U-20, Listianto Raharjo, meninggal dunia pada usia 51 tahun di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya akibat serangan jantung pada Selasa (20/4/2021) pukul 23.00 WIB.

KOMPAS.com - Mantan penjaga gawang tim nasional Indonesia, Listianto Raharjo, meninggal dunia pada Selasa (20/4/2021) pukul 23.00 WIB.

Sosok yang juga pelatih kiper Bhayangkara Solo FC U-20 itu menghembuskan napas terakhirnya di RS Bhayangkara Surabaya pada usia 51 tahun akibat serangan jantung.

COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji, mengonfirmasi kabar duka tersebut.

"Meninggalnya sekitar pukul 23.00 WIB. Tadi sore (Selasa) masih latihan dan memang tinggal di mess Bhayangkara FC di Surabaya," kata Sumardji dilansir dari situs resmi Bhayangkara Solo FC.

Baca juga: TC Timnas Indonesia Dimulai Awal Mei, Kedatangan Shin Tae-yong Belum Pasti

"Segenap manajemen Bhayangkara Solo FC merasakan kehilangan sosok legenda kiper. Kami ikut berduka sedalam-dalamnya," ujar Kombes Pol Sumardji.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Listianto Raharjo bukanlah sosok asing di sepak bola Indonesia. Ia pernah menjadi bagian timnas Indonesia di Piala AFF 1996 di Singapura.

Eks kiper yang akrab disapa Bejo itu diboyong ke Singapura oleh pelatih Danurwindo bersama dua pesaingnya, Sumardi dan Kurnia Sandy.

Listianto Raharjo yang saat itu berusia 28 tahun pun dipercaya Danurwindo untuk mengawal gawang timnas Indonesia.

Dalam pertandingan itu, Listianto Raharjo dkk sukses menembus semifinal sebelum takluk 1-3 dari Malaysia.

Baca juga: Jadwal Final Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Selain Piala AFF 1997, Listianto Raharjo juga membela timnas Indonesia di ajang SEA Games 1977.

Adapun semasa aktif sebagai pemain, Listianto Raharjo pernah membela Pelita Jaya, Arema Malang, Persikota Tangerang, Persib Bandung, dan Persibom Bolaang Mongondow.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.