Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos ke Final Piala Menpora, Pelatih Persib Nilai Tim Tak Main Bagus

Kompas.com - 20/04/2021, 03:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Persib Bandung melaju ke final Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Maung Bandung itu memastikan satu tempat di laga puncak setelah bermain imbang 1-1 dengan PS Sleman dalam pertandingan semifinal leg kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) itu PS Sleman sempat unggul lebih dulu melalui sepakan keras Saddam Gaffar pada menit ke-73.

Akan tetapi Persib mampu membalas melalui sundulan terukur Ezra Walian pada menit ke-83.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Melalui hasil tersebut, Persib berhak lolos ke babak final karena unggul agregat 3-2 (2-1, 1-1) atas PS Sleman.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengapresiasi kinerja para pemain yang bekerja keras untuk mengantar klub berjulukan Maung Bandung itu melaju hingga babak final Piala Menpora 2021.

"Kami di tim, pemain, dan ofisial sangat senang karena kami bisa mencapai babak final," kata Robert Rene Alberts seusai pertandingan.

Baca juga: Jadwal Final Piala Menpora 2021 Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Meski Persib berhasil melaju ke final, Alberts tampaknya tidak terlalu puas dengan kualitas permainan yang ditunjukkan oleh Maung Bandung.

Menurut Alberts, penampilan yang ditunjukkan Wander Luiz dkk terus mengalami penurunan.

Hal tersebut dikarenakan para pemain belum berada dalam kondisi fisik dan performa ideal untuk konsisten menampilkan permainan terbaiknya di lapangan.

Selain itu, jadwal padat yang dihadapi Persib di Piala Menpora 2021 pun membuat pemain mengalami kelelahan.

"Tentunya semua orang harus paham bila pemain sangat kerepotan karena ini Ramadhan dan kami diharapkan untuk bisa memenangkan pertandingan, meski pemain tidak berlaga selama satu tahun," kata Alberts mengungkapkan.

"Kami juga baru bermain selama lima kali. Kami harus memainkan laga seperti ini, bisa dilihat kualitas permainan sepak bolanya tidak bagus," ujarnya lagi.

Baca juga: Hasil PSS Vs Persib, Maung Bandung Tembus Final Piala Menpora Jumpa Persija

Adapun pemain Persib, I Made Wirawan, mensyukuri hasil yang diraih oleh timnya. Menurutnya keberhasilan Maung Bandung menembus babak final Piala Menpora 2021 diraih dengan susah payah.

Oleh karena itu, dia dan para pemain Persib lainnya sangat bersyukur lantaran bisa membawa Persib melaju jauh di turnamen pramusim 2021 ini.

"Kalau saya sendiri menilai pertandingan cukup berat, yang pasti sekarang kita sudah sampai ke final dan pemain lain juga happy dengan hasil ini," ucap Made.

Di babak final Piala Menpora 2021 Persib akan berhadapan dengan Persija Jakarta yang lolos setelah menyingkirkan PSM Makassar di semifinal.

Duel Persib vs Persija akan berlangsung dalam dua leg. Pertandingan final leg pertama akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Sementara laga leg kedua akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).  

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com