Kompas.com - 20/04/2021, 03:20 WIB
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menyampaikan pandangannya terkait laga melawan Persiraja Banda Aceh dalam sesi konferensi pers di Sleman, Kamis (01/04/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menyampaikan pandangannya terkait laga melawan Persiraja Banda Aceh dalam sesi konferensi pers di Sleman, Kamis (01/04/2021).

SOLO, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan pernyataan terkait kondisi Dedi Kusnandar.

Dedi Kusnandar yang akrab disapa Dado, tumbang saat tampil membela Persib di laga semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 menghadapi PS Sleman.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) itu, Dedi Kusnandar harus dilarikan ke rumah sakit karena sempat tak sadarkan diri di arena pertandingan.

Robert Rene Alberts mengatakan, Dedi Kusnandar saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Hasil PSS Vs Persib, Maung Bandung Tembus Final Piala Menpora Jumpa Persija

Mantan pemain Pelita Jaya itu juga akan menjalani pemeriksaan melalui Computed Tomography (CT) scan untuk mengetahui penyebab dan seberapa parah cedera yang dialaminya.

"Dia masih diperiksa di rumah sakit saat ini dan saya harap dia bisa kembali bergabung bersama kami," kata Robert Rene Alberts, seusai laga PS Sleman vs Persib.

Belum jelas penyebab Dado terkapar di lapangan hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Menilik yang terjadi di lapangan, cedera yang dialami Dedi Kusnandar seperti disebabkan oleh efek benturan saat berduel dengan salah satu pemain PS Sleman.

Di pertengahan babak pertama, tampak dua kali Dado terkapar di lapangan. Pada akhirnya, dia harus ditandu keluar lapangan dengan tabung oksigen terpasang untuk membantu pernapasannya.

Baca juga: Jadwal Final Piala Menpora 2021 Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Posisi Dado kemudian digantikan oleh Farshad Noor. Alberts belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait cedera yang dialami Dado.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X