Kompas.com - 19/04/2021, 08:40 WIB
Pemain Persija Jakarta Marko Simic (tengah) saat babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam.
Pemain Persija Jakarta Marko Simic (tengah) saat babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Penampilan striker andalan Persija Jakarta Marko Simic mendapat sorotan tajam dalam dua laga babak semifinal Piala Menpora 2021.

Dua kali menghadapi PSM Makassar, dia tidak mampu menunjukkan ketajamannya sebagai bomber haus gol.

Bahkan, peran Marko Simic seolah tenggelam oleh ketangguhan pemain belakang lawan dan tidak banyak menciptakan peluang-peluang di lini pertahanan PSM Makassar.

Selain itu, dalam babak adu penalti, tendangannya bisa diantisipasi kiper PSM, Hilmansyah.

Baca juga: Hasil Persija Vs PSM - Macan Kemayoran ke Final Piala Menpora via Drama Penalti!

Karena itu, banyak opini dia melempem karena tak mampu mencetak gol pada waktu normal dan di adu penalti.

Mendapati pemain andalannya mendapat beragam sorotan tajam, pelatih Persija Jakarta Sudirman angkat bicara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia tetap memberikan dukungan kepada pemainnya. Dia juga menyebut Marko Simic tetap menjadi andalan tim berjuluk Macan Kemayoran itu di lini depan.

Sudirman menambahkan, vakumnya kompetisi selama setahun dan persiapan yang terhitung mepet menjelang bergulirnya Piala Menpora dirasa menjadi penyebab belum tune in-nya penampilan Marko Simic.

Pemain Persija Jakarta Marco Motta (kanan) dan Marko Simic (kiri) saat babak semifinal Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persija Jakarta Marco Motta (kanan) dan Marko Simic (kiri) saat babak semifinal Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam.

"Iya Marko Simic adalah pemain yang bagus, pemain penting kami dalam tim. Dia punya postur bagus dan lain-lain. Memang dalam pertandingan di Piala Menpora dia belum tune in seperti Marko Simic yang dulu," ujar Sudirman.

"Karena persiapan kami sangat minim, hanya dua minggu. Saya pikir di pertandingan ke depan Simic akan menemukan performa terbaiknya kembali," ujarnya.

Baca juga: Profil Andritany Ardhiyasa, Benteng Terakhir Persija Menuju Final Piala Menpora

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X