Kompas.com - 19/04/2021, 05:00 WIB
Yannick Ferreira-Carrasco (kiri) merayakan golnya pada laga pekan ke-31 Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Eibar di Stadion Wanda Metropolitani, Minggu (18/4/2021). AFP/ OSCAR DEL POZOYannick Ferreira-Carrasco (kiri) merayakan golnya pada laga pekan ke-31 Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Eibar di Stadion Wanda Metropolitani, Minggu (18/4/2021).

KOMPAS.com - Atletico Madrid dan Real Madrid meraih hasil yang berbeda pada pekan ke-31 La Liga Spanyol.

Atletico Madrid asuhan Diego Simeone sukses meraih kemenangan dengan skor telak lima gol tanpa balas ketika menjamu Eibar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Lima gol kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh tiga pemain, yakni Angel Correa (42', 44'), Yannick Carrasco (49'), dan Marcos Llorente (53', 68').

Hasil laga melawan Eibar membuat Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua laga terakhir hanya mampu meraih satu hasil imbang.

Berbeda dari Atletico Madrid, Real Madrid seperti kehabisan bensin saat bertandang ke markas Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez, Senin (19/4/2021) dini hari WIB.

Baca juga: 3 Tantangan Zidane, Bisakah Real Madrid Sapu Bersih Liga Champions dan Liga Spanyol?

Pada laga tersebut, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melakukan rotasi dengan menurunkan banyak pemain muda, seperti Rodrygo, Victor Crust, Antonio Blanco, ataupun Sergio Ribas.

Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, juga baru dimainkan Zidane pada menit ke-65.

Namun, perjudian Zidane itu hanya berbuah satu poin untuk Real Madrid setelah pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Real Madrid bahkan bisa saja pulang dengan tangan hampa andai Thibaut Courtois tidak tampil solid di bawah mistar gawang. Sepanjang pertandingan, Courtois tercatat melakukan enam penyelamatan penting.

Di sisi lain, Real Madrid hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran meskipun unggul dari segi penguasaan bola dengan persentase 58 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X