Kompas.com - 19/04/2021, 03:40 WIB
Direksi PT LIga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita (kiri), Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) menunjukkan gelang telah melakukan swab seusai memberi keterangan pers sebelum semifinal PIala Menpora 2021 leg kedua antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUDireksi PT LIga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita (kiri), Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) menunjukkan gelang telah melakukan swab seusai memberi keterangan pers sebelum semifinal PIala Menpora 2021 leg kedua antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/04/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali begitu terkesima dengan dukungan seluruh pihak untuk menuntaskan penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Zainudin Amali yakin, berbekal konsistensi, izin penyelenggaraan kompetisi bakal diperoleh dengan mudah.

Menteri asal Gorontalo tersebut kembali turun langsung memantau pertandingan semifinal Piala Menpora leg kedua yang mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam.

Dia juga memamerkan gelang akses masuk yang diberikan tim tenaga medis usai menjalani tes swab antigen.

Gelang tersebut menjadi salah satu contoh keseriusan panitia penyelenggara dalam menciptakan sebuah kompetisi yang steril dari Covid-19.

“Saya tetap menggunakan gelang dan rupanya gelang ini berbeda dengan kemarin saya datang gelangnya biru, kemarin di Maguwoharjo Sleman agak coklat, sekarang kuning,” ujar Zainudin Amali.

Baca juga: Hasil Persija Vs PSM - Macan Kemayoran ke Final Piala Menpora via Drama Penalti!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini pertanda orang tidak mungkin menggunakan gelangnya sekali. Jadi, panitia luar biasa, begitu ketat protokol kesehatannya,” katanya menambahkan.

Zainudin Amali yakin apiknya penerapan protokol kesehatan di setiap pertandingan Piala Menpora 2021 cukup menjadi bukti bahwa pelaku sepak bola mampu menyelenggarakan kompetisi yang baik dan aman.

Harapan ke depan, modal tersebut nantinya bisa menggerakan hati otoritas keamanan untuk mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang menjadi gol utama.

“Saya optimis ini bisa kita jaga sampai dengan pelaksanaan final nanti. Maka saya optimistis izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 akan dikeluarkan oleh pihak kepolisian,” ujar Zainudin Amali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.