Semifinal Piala Menpora, Sudirman Waspadai "Pressing" Ganas PSM

Kompas.com - 15/04/2021, 09:00 WIB
Penyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai, berduel dengan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, pada laga fase grup Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021) malam WIB. KOMPAS.com/Suci RahayuPenyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai, berduel dengan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, pada laga fase grup Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021) malam WIB.

SLEMAN, KOMPAS.com - Laga semifinal Piala Menpora 2021 mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mewaspadai pressing ketat yang sering diperagakan oleh PSM Makassar di beberapa pertandingan Piala Menpora 2021.

Ia mengharapkan para pemain Persija Jakarta mampu mengatasi gaya permainan tersebut.

Apalagi, Macan Kemayoran tumbang 0-2 di tangan PSM Makassar pada fase grup.

“PSM tim bagus, mereka tim yang kompak. Merata dalam semua posisi dan satu yang menjadi kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain,” ujar Sudirman.

Baca juga: Semifinal Piala Menpora - Alasan Persija Tak Banyak Mainkan Pemain Muda

“Mereka mempunyai loyalitas dalam bermain. Selalu berusaha untuk pressing lawan secara ketat dan itu yang menjadi waspada kita. Pemain-pemain saya harus bisa mengatsi hal-hal seperti itu,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sudirman juga tetap meminta anak asuhnya untuk bermain ngotot saat menghadapi PSM Makassar. Baginya, menjalankan ibadah puasa bukan alasan untuk tidak bermain ngotot

Menurutnya, kondisi sama juga dihadapi para pemain PSM Makassar.

Mau tidak mau, Marko Simic dkk harus tampil ekstra untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga: Semifinal Piala Menpora - Lawan Persija, Pemain Senior PSM Tegaskan Arti Ewako

“PSM juga puasa ya jadi tidak ada masalah untuk itu. Saya pikir pertandingan lawan PSM ini penting, bagaimana mental lebih berpengaruh memenangkan laga.”

“Kita sama-sama pernah ketemu di laga pertama dan di babak semifinal ini diperlukan mental juara untuk bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.