Kompas.com - 11/04/2021, 11:40 WIB
Pemain Barcelona melakukan protes atas keputusan wasit Jesus Gil Manzano dalam pertandingan el clasico melawan Real Madrid pada Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. AFP/JAVIER SORIANOPemain Barcelona melakukan protes atas keputusan wasit Jesus Gil Manzano dalam pertandingan el clasico melawan Real Madrid pada Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Juan Andujar Oliver memberikan analisisnya soal dua keputusan wasit dalam duel el clasico yang dipertanyakan Barcelona.

Barcelona menderita kekalahan saat berhadapan dengan Real Madrid pada lanjutan pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021.

Bertanding di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB, Barcelona takluk 1-2.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menilai bahwa ada dua kesempatan di mana wasit seharusnya memberikan hukuman penalti buat Real Madrid.

Baca juga: Real Madrid Vs Barcelona: Blaugrana Debat 3 Keputusan Wasit El Clasico

Pertama adalah insiden pada menit ke-37, ketika Real Madrid sudah memimpin 2-0 via gol Karim Benzema dan Toni Kroos.

Media yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo, menilai bahwa ada kontak antara Ferland Mendy dengan Ousmane Dembele di area kotak penalti Madrid.

Dembele terjatuh setelah mendapatkan sentuhan Mendy dari arah belakang.

Akan tetapi, wasit Jesus Gil Manzano tidak melihat hal itu termasuk pelanggaran yang berbuntut penalti.

Mantan wasit Liga Spanyol, Juan Andujar Oliver, pun setuju dengan keputusan Gil Manzano. Ia menilai insiden itu bukanlah penalti karena Ousmane Dembele jatuh sendiri.

"Tidak. Dembele terjatuh sendiri," kata Juan Andujar Oliver kepada Radio Marca.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X