Kompas.com - 10/04/2021, 10:40 WIB
Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand, Rico Simanjuntak dan Maman Abdurahman (kiri-kanan). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta, Rohit Chand, Rico Simanjuntak dan Maman Abdurahman (kiri-kanan).

MALANG, KOMPAS.com - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, angkat bicara soal label bintang yang kerap disematkan kepada timnya.

Maman Abdurrahman menegaskan bahwa dalam tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak ada pemain bintang.

Sebagai pemain senior, Maman Abdurrahman terus mengingatkan rekan-rekannya di Persija soal kesolidan tim dan kekompakan antarpemain.

Maman Abdurrahman menyebut bintang hanya ada di atas logo Persija Jakarta. Menurutnya, tidak ada perbedaan antara pemain bintang atau bukan.

Semua sama sebagai pemain Persija dan ketika berlaga di atas lapangan, semua mesti bekerja keras untuk lambang klub di dada, bukan karena status bintang.

“Buat saya, di Persija sebagai pemain senior, bagaimana saya harus bicara kepada pemain-pemain bahwa sebenarnya di Persija bintangnya cuma satu, di lambangnya, satu bintang saja,” kata Maman Abdurrahman.

Baca juga: Piala Menpora - Barito Putera Tak Minder dengan Skuad Bintang Persija

“Pemain tidak ada yang bintang, semunya sama. Jadi, saya pikir bintang cuma satu, di lambang Persija saja. Pemain sama, tidak ada yang bintang, enggak ada pemain junior dan senior. Ketika sudah masuk lapangan, semua sama, kerja bertanding untuk lambang di dada Persija,” katanya lagi.

Menjelang laga babak babak 8 besar atau perempat final Piala Menpora 2021 melawan Barito Putera pada Sabtu (10/4/2021) pukul 18.15 WIB, Maman Abdurrahman kembali mengingatkan rekan-rekannya untuk kembali bekerja keras dan tampil maksimal.

Baca juga: Piala Menpora - Kiat Barito Putera Hadapi Teror Bola Mati Persija

Maman berharap Persija Jakarta dapat melangkah lebih jauh di ajang Piala Menpora. Dia meminta rekan-rakannya untuk mengabaikan sebutan tim bintang dan tidak meremehkan kekuatan lawan.

“Saya pikir tidak ada yang bisa melebihi nama besar Persija. Kita sudah diingatkan sama manajer kita saat itu, bahwa bintang cuma satu yang ada di lambang,” ujar Maman menutup pembicaraan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X