Kompas.com - 03/04/2021, 23:00 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, saat hendak beraksi pada laga Liga italia 2020-2021. AFP/MARCO BERTORELLOKiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, saat hendak beraksi pada laga Liga italia 2020-2021.

KOMPAS.com - Mantan kiper yang antara lain pernah memperkuat Inter Milan dan timnas Italia, Gianluca Pagliuca, punya nasihat kepada juniornya dan kiper AC Milan kini, Gianluigi Donnarumma

Masa depan Gianluigi Donnarumma bersama kubu AC Milan masih dalam pertanyaan besar.

Kontrak kiper berusia 22 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2021 dan ia hingga kini belum juga menanda tangani perpanjangan ikatan kerja.

Kendati masih di bawah 25 tahun, Donnarumma telah mencatatkan 241 pertandingan di semua kompetisi sejak melakoni debut pada usia 16 tahun pada musim 2015-2016.

Negosiasi ikatan kerja anyar Donnarumma dilaporkan oleh Gazzetta dello Sport mentok karena super agen yang mewakili sang pemain, Mino Raiola, tak ingin menerima bayaran di bawah 10 juta euro per musim bagi sang kapten.

Baca juga: Donnarumma Bisa Pecahkan Rekor Hebat Paolo Maldini di AC Milan

Sementara, berbagai media Italia yakin AC Milan hanya bisa memberi tawaran tertinggi 8 juta euro per musim seiring kondisi klub di tengah pandemi Covid-19.

Pagliuca pun berbicara mengenai kondisi yang dialami oleh juniornya tersebut.

Pemenang Serie A 1990-1991 itu percaya dengan kemampuan Donnarumma tetapi sang pemuda masih harus banyak belajar.

"Kualitas dia luar biasa. Ia adalah salah satu kiper terkuat di dunia tetapi dirinya belum nomor satu," ujar Pagliuca kepada Libero.

"Demi menjadi kiper nomor satu di dunia, ia harus memikirkan lebih sedikit tentang uang gaji dan lebih ke bagaimana mengembangkan diri sendiri."

Baca juga: Negosiasi Kontrak Donnarumma Alot, AC Milan Siap Kehilangan?

Selain Donnarumma, Pagliuca juga berbicara soal situasi yang dihadapi Gianluigi Buffon di Juventus kini.

Pagliuca mengatakan bahwa Buffon harus mengerti kapan waktu terbaik untuk pensiun.

"Jika menjadi dia, saya akan berhenti apabila Juventus tak menawarkan perpanjangan kontrak," tutur kiper kelahiran Bologna, 54 tahun silam tersebut.

"Saya tak akan pergi ke Portugal atau liga kelas dua lain di sana. Gigi tak perlu membuktikan apa-apa lagi, ia telah mempunyai karier hebat."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X