Kompas.com - 03/04/2021, 22:40 WIB
Bek AC Milan Theo Hernandez (kanan) berduel dengan pemain belakang Sampdoria Omar Colley pada laga pekan ke-19 Liga Italia, AC Milan vs Sampdoria, di Stadion San Siro, 3 April 2021. AFP/TIZIANA FABIBek AC Milan Theo Hernandez (kanan) berduel dengan pemain belakang Sampdoria Omar Colley pada laga pekan ke-19 Liga Italia, AC Milan vs Sampdoria, di Stadion San Siro, 3 April 2021.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan penyebab tim asuhannya tak bisa menang melawan 10 pemain Sampdoria.

AC Milan menjamu Sampdoria pada lanjutan pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Sabtu (3/4/2021).

Tuan rumah tertinggal lebih dulu pada menit ke-57. Gawang mereka dijebol oleh striker Sampdoria Fabio Quagliarella.

Dua menit berselang, AC Milan memperoleh keuntungan setelah gelandang tim tamu, Adrien Silva, diganjar kartu kuning kedua.

Baca juga: AC Milan Vs Sampdoria, Zlatan Ibrahimovic dkk Main Tanpa Ritme

Unggul jumlah pemain, AC Milan mendominasi laga, tetapi mereka baru bisa membalas gol lawan pada menit ke-87 lewat gol Jens Petter Hauge.

AC Milan nyaris memenangi pertandingan andai sepakan Franck Kessie pada fase injury time (90+3') tak menerpa mistar gawang.

Menurut pelatih AC Milan Stefano Pioli, timnya gagal meraih kemenangan atas Sampdoria karena kesalahan sendiri.

Di mata Pioli, AC Milan kurang bisa memanfaatkan keadaan plus tidak bisa menemukan celah di barisan pertandingan yang rapat.

Baca juga: Hasil AC Milan Vs Sampdoria, Rossoneri Cuma Imbang Lawan 10 Pemain

"Kami seharusnya bisa menang dengan Kessie pada saat-saat terakhir, tetapi kami memang tidak banyak berusaha," ucap Pioli, seperti dikutip dari Football Italia.

"Hari ini, ritme kami lebih sedikit. Kami terlalu fokus ke pertahanan mereka yang terorganisir denga baik. Sulit untuk bahagia (dengan hasil ini)," imbuhnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X