Kompas.com - 22/03/2021, 04:43 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Fulham pada laga tunda pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur London, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLPenyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Fulham pada laga tunda pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur London, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan tuan rumah Aston Villa pada pekan ke-29 Liga Inggris musim 2020-2021.

Laga Aston Villa vs Tottenham yang berlangsung di Villa Park itu berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Spurs, Minggu (21/3/2021) atau Senin dini hari WIB.

Dalam pertandingan Aston Villa vs Tottenham tersebut, gol kemenangan Spurs dicetak oleh Carlos Vinicius pada menit ke-29 dan Harry Kane pada menit ke-68.

Vinicius mencatat namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan assist dari Lucas Moura.

Pemain muda asal Brasil tersebut pun menorehkan catatan apik berkorelasi dengan golnya itu.

Baca juga: Mourinho Bandingkan Bocah Ajaib Tottenham dengan Marcus Rashford

Dikutip dari Opta, Vinicius kini telah mencetak sembilan gol dalam sembilan kesempatan saat menjadi starter untuk Spurs di semua kompetisi.

Adapun gol kedua Tottenham yang dicetak oleh Harry Kane juga menorehkan fakta yang menarik.

Tambahan satu gol Harry Kane itu pun membuat striker timnas Inggris itu kini telah mencetak 17 gol di Liga Inggris musim ini.

Dia pun menempati puncak daftar top skor Liga Inggris untuk sementara, sejajar dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Selain itu, dikutip dari Opta, Harry Kane kini telah terlibat langsung dalam 30 gol di Liga Premier musim ini, yakni dengan mencetak 17 gol dan 13 assist.

Baca juga: Man United Versi Solskjaer Diklaim Lebih Baik ketimbang Era Jose Mourinho

Adapun atas hasil ini, Tottenham kini menempati posisi keenam dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Pasukan Jose Mourinho itu mengumpulkan 48 poin dari 29 kali bermain, atau tertinggal tiga poin dari batas posisi Liga Champions yang kini dihuni Chelsea di posisi keempat.

Sementara itu, Aston Villa kini menempati peringkat ke-10 dengan 41 poin dari 10 kali bermain.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X