Kompas.com - 25/02/2021, 22:39 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020. AFP/TIM GOODEPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020.

KOMPAS.com - Pemain muda Tottenham Hotspur, Dane Scarlett, mencuri perhatian usai laga kontra Wolfsberg di leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020-2021.

Tottenham Hotspur mengemas kemenangan telak 4-0 atas Wolfsberg dalam pertandingan yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Tottenham dibukukan Dele Alli, Gareth Bale, dan dua gol lainnya berkat aksi Carlos Vinicius.

Usai pertandingan tersebut, pelatih Tottenham, Jose Mourinho, melontarkan pujian terhadap Dane Scarlett.

Baca juga: Ada yang Tak Senang dengan Sikap Bruno Fernandes di Lapangan

Dane Scarlett adalah pemain muda Tottenham yang baru berusia 16 tahun. Ia dimainkan Mourinho pada menit ke-81 menggantikan Dele Alli.

Baru dua menit masuk lapangan, Dane Scarlett langsung memberikan assist untuk gol keempat Tottenham yang dicetak Carlos Vinicius.

Ia menjadi pemain berusia 16 tahun kedua yang memberikan assist di kompetisi Liga Europa setelah Kylian Mbappe saat berseragam AS Monaco pada 2015.

"Dia adalah berlian, anak dengan potensi luar biasa," kata Jose Mourinho dilansir dari Talk Sport.

"Dia sudah banyak berlatih bersama tim utama dan itu berdampak pada kepribadiannya. Dia masih berusia 16 tahun, akan segera 17 tahun (pada Maret)."

"Saya percaya musim depan dia akan menjadi pemain tim utama karena dia memiliki banyak bakat," tutur Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X