Kompas.com - 21/03/2021, 10:00 WIB
Penyerang Barcelona. Lionel Messi, menendang bola dalam duel Liga Spanyol 2020-2021 menghadapi Huesca di Stadion Camp Nou pada 15 Maret 2021. LLUIS GENE/AFPPenyerang Barcelona. Lionel Messi, menendang bola dalam duel Liga Spanyol 2020-2021 menghadapi Huesca di Stadion Camp Nou pada 15 Maret 2021.
|

KOMPAS.com - Jelang duel sengit el clasico kontra Real Madrid, megabintang Barcelona, Lionel Messi, dibayangi ancaman skorsing.

Laga LaLiga kontra Real Madrid bakal dihadapi Barcelona pada 10 April 2021 mendatang di Stadion Alfredo Di Stefano.

Menilik dari segi gengsi dan ambisi, Barcelona jelas butuh hasil terbaik dalam lawatan ke markas sang seteru bebuyutan itu. Demi mewujudkan misi tersebut, Blaugrana (julukan Barcelona) sudah pasti membutuhkan partisipasi Lionel Messi di el clasico.

Barcelona saat ini tengah berada dalam tren positif di Liga Spanyol 2020-2021 dan kembali diperhitungkan sebagai salah satu kandidat kuat juara.

Membekap salah satu rival terdekat dalam rupa Real Madrid, tentu bakal memberikan keuntungan bagi jalan Lionel Messi dkk mengejar trofi juara LaLiga.

Baca juga: Bukan di PSG, Reuni Neymar dan Lionel Messi Akan Terjadi di Barcelona

Namun, situasi cukup pelik kini tengah dihadapi pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Koeman bisa saja tak memiliki kemewahan untuk memasang Lionel Messi di duel el clasico kontra Real Madrid, mengingat sang megabintang saat ini hanya berjarak satu kartu kuning dari deraan skorsing.

Sebelum melakoni bentrok el clasico melawan Real Madrid, Barcelona terlebih dahulu dijadwalkan berduel dengan Real Sociedad (21/3/2021) dan Real Valladolid (5/4/2021).

Karena itu, jika ingin menghindari mimpi buruk lahirnya skorsing buat Messi akibat akumulasi kartu kuning, Koeman disebut mesti melakukan rotasi.

Andaikata bisa memilih momen lahirnya kartu kuning kelima buat Messi musim ini, fans Barcelona barangkali akan menyebut duel melawan Real Sociedad pada Minggu (21/3/2021) atau Senin dini hari nanti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X