Kompas.com - 21/03/2021, 08:25 WIB

KOMPAS.com - Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, resmi menjadi salah satu dari tiga pemilik klub Liga 2 Indonesia, Persis Solo.

Selain Kaesang Pangarep, dua pemilik lainnya adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho.

Diberitakan KOMPAS.com sebelumnya, Kaesang Pangarep mempunyai 40 persen saham Persis Solo. Kevin Nugroho 30 persen, dan Erick Thohir memiliki 20 persen.

Adapun 10 persen saham sisa Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Baca juga: Kaesang Pangarep dan Erick Thohir Resmi Jadi Pemilik Persis Solo

Sebagai pemilik saham mayoritas, Kaesang Pangarep pun memiliki target tinggi untuk Persis Solo.

Kaesang Pangarep bertekad membawa Persis Solo naik kelas ke Liga 1.

Namun, Kaesang paham betul bahwa Persis perlu melalui banyak proses agar bisa berlaga di kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut.

"Persis ke Liga 1 merupakan target harga mati," kata Kaesang Pangarep yang juga Direktur Utama PT PSS, di sela acara pengenalan manajemen Persis di Stadion Manahan, Solo.

"Akan tetapi, tetap melalui proses menuju kasta tertinggi kompetisi di Indonesia itu," Lanjut Kaesang, sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Kaesang Mengajari Main Mobile Legends

Persis Solo di bawah manajemen baru akan memulai persiapan menjelang kompetisi Liga 2 yang direncanakan segera bergulir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.