Kompas.com - 20/03/2021, 12:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo, menjalani vaksinasi di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (19/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Victor Igbonefo, menjalani vaksinasi di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (19/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Skuad Persib Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (19/03/2021). Vaksinasi diberikan kepada 50 orang pemain, tim pelatih, dan official tim Persib.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, kegiatan vaksinasi tim berjulukan Maung Bandung itu merupakan fasilitas yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Tim Persib sejatinya sudah mendapatkan jatah untuk menjalani vaksinasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait keikutsertaan tim di Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, Persib pun memilih untuk menjalani vaksinasi lebih dulu dengan difasilitasi oleh Dinkes Kota Bandung.

"Alhamdulillah, hari ini tim Persib difasilitasi oleh Dinkes Kota Bandung melakukan vaksin Covid-19 yang pertama dan mudah-mudahan setelah minimal 14 hari kami melaksanakan vaksin kedua," kata Rafi kepada wartawan, setelah kegiatan vaksinasi dilaksanakan.

Baca juga: Rencana Robert Alberts Memaksimalkan Potensi 4 Penyerang Persib

Rafi mengatakan, salah satu alasan Persib menggelar vaksinasi lebih dulu adalah agar performa pemain di Piala Menpora 2021 tak terganggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, tim dokter ingin mengantisipasi efek samping yang bisa dirasakan setelah vaksin disuntikan ke tubuh.

Meski begitu, fasilitas vaksin dari Kemenpora tetap akan dimanfaatkan Persib.

Belum semua pemain dan pelatih menjalani vaksinasi yang baru dilakukan oleh klub berjulukan Maung Bandung.

Vaksinasi yang difasilitasi oleh Dinkes Kota Bandung diprioritaskan bagi pemain lokal. Adapun untuk para pemain asing akan menjalani vaksinasi dari Kemenpora.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.