Kompas.com - 19/03/2021, 22:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan mengawali kiprahnya di Piala Menpora 2021 dengan menghadapi lawan kuat, Bali United. Laga Persib vs Bali United akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui, Bali United merupakan salah satu lawan terkuat bagi klub berjulukan Maung Bandung itu di fase grup Piala Menpora 2021. Alberts menyebut, level Bali United berada di atas Persib, bahkan kontestan lain Piala Menpora.

Level yang dimaksud Alberts merujuk pada performa dan kondisi fisik para pemain Bali United yang mungkin sudah hampir mencapai level ideal. Pasalnya, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu sudah menggelar persiapan sejak awal Februari 2021.

Baca juga: Skuad Persib Jalani Vaksinasi Covid-19 Sebelum Bertolak ke Sleman

Adapun kontestan Piala Menpora 2021 baru memulai persiapan pada awal Maret 2021, bahkan ada pula yang baru menggelar persiapan pada pertengahan Maret. Sementara Persib, memulai sesi latihan tim pada 1 Maret 2021.

"Saat kami datang ke sana, kami dalam level yang sama dengan tim lainnya. Kecuali Bali United," kata Alberts, Kamis (18/03/2021).

"Karena Bali memulai latihan jauh sebelum tim lain karena Bali bersiap untuk Piala AFC. Jadi jika dibandingkan Bali dengan tim lain dalam hal persiapan, pemain mereka lebih fit," sambung dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menghadapi Piala Menpora 2021, Persib tampaknya akan dihadapkan pada masalah aklimatisasi cuaca.

Seperti diketahui, selama tiga pekan menjalani persiapan menghadapi turnamen pramusim 2021 itu Persib selalu menggelar sesi latihan tim pada pagi hari. Sementara di Piala Menpora, semua pertandingan yang dihadapi digelar pada malam hari.

Alberts mengatakan, idealnya sesi latihan memang digelar pada sore hari.

Hanya saja, karena suasana lalu lintas Kota Bandung pada sore hari cenderung padat Alberts pun enggal ambil risiko. Menurutnya, dan tetap membuat program latihan pada pagi hari.

"Ya, memang idealnya berlatih pada sore hari. Meski begitu saya rasa itu tidak akan menurunkan performa kami," tegas Alberts.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.