Kompas.com - 19/03/2021, 22:40 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, dalam sesi latihan tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Ezra Walian, dalam sesi latihan tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Ezra Walian dipastikan masuk dalam proyeksi skuad Persib Bandung dalam Piala Menpora 2021.

Pemain berdarah Belanda-Indonesia tidak punya target spesifik dalam kiprah awalnya bersama klub berjulukan Maung Bandung itu.

Ezra mengatakan, targetnya di Piala Menpora 2021 hanya mendapatkan menit bermain. Tujuannya untuk mengembalikan sentuhannya terhadap bola.

Maklum, dalam setahun terakhir ini, Ezra hanya menjalani latihan mandiri untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Baca juga: Menurut Kiper PS Sleman, Ini yang Dicari Klub di Piala Menpora

Tanpa berlatih di lapangan, tentu berpengaruh pada penurunan performanya di lapangan. Paling kentara dirasakan adalah penurunan pada sentuhan bola dan atmosfer pertandingan.

"Di Piala Menpora saya ingin mendapatkan beberapa menit bermain. Untuk bisa kembali merasakan feeling di lapangan. Saya sangat suka bermain sepak bola dan membantu pemain lain dan tim. Jadi target awal saya tentu menjadi lebih fit," kata Ezra, Jumat (19/03/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ezra tercatat sebagai pemain baru Persib yang didatangkan pada jendela transfer awal musim 2021. Mantan pemain Almere City FC itu baru bergabung dalam sesi latihan tim Persib yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021).

Berstatus sebagai pemain anyar di tim Persib, Ezra tentu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Penyerang timnas Indonesia itu pun tak menampik hal tersebut.

Hanya saja, Ezra optimis bisa menjalani adaptasi dengan baik di Persib. Sebab, dia sudah mengenal sebagian besar pemain di skuad Maung Bandung saat ini.

Selain itu, di Persib juga ada sejumlah pemain berdarah Belanda. Kehadiran para pemain berdarah Belanda di Persib diakui Ezra sangat membantunya dalam proses adaptasi di Persib.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.