Kompas.com - 17/03/2021, 21:54 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) tengah berdiskusi dengan Geoffrey Castillion (kiri) dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Jumat (21/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) tengah berdiskusi dengan Geoffrey Castillion (kiri) dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Jumat (21/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung punya komposisi lini depan mumpuni dalam kiprahnya di kompetisi musim 2021.

Tercatat, lini depan klub berjulukan Maung Bandung itu dihuni oleh empat pemain berkualitas. Mereka adalah Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Ferdinand Sinaga, dan Ezra Walian.

Melihat dari sudut pandang kualitas dan rekam jejak dari keempat penyerang tersebut, tak berlebihan juga bila menyebut komposisi pemain depan Persib di Liga 1 2021 cukup "mengerikan".

Sebagaimana diketahui, Wander Luiz dan Castillion adalah duo penyerang andalan Persib di Liga 1 2020.

Keduanya tercatat sebagai rekrutan anyar Maung Bandung pada musim tersebut. Meski berstatus sebagai pendatang baru di sepak bola Indonesia, keduanya bisa langsung membuktikan kualitas.

Buktinya, dari total tujuh gol yang dibukukan Persib dalam tiga pertandingan yang dilakoni di Liga 1 2020, enam gol di antaranya disumbangkan oleh duet Luiz-Castillion (Luiz empat gol, Castillion dua gol).

Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (15/3/2020). DOK. PERSIB Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (15/3/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Ferdinand dan Ezra Walian, merupakan rekrutan anyar Persib di jendela transfer awal musim 2021. Keduanya didatangkan ke Bandung untuk menambal lubang yang ditinggalkan Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto.

Kualitas Ferdinand dan Ezra Walian pun tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan di klub sebelumnya, PSM Makassar, keduanya kerap menjadi pilihan utama di lini serang.

Memiliki empat penyerang berkualitas, yang layak untuk dijadikan pilihan utama nyatanya tak membuat pelatih Persib Robert Rene Alberts kebingungan dalam menentukan pilihan pemain untuk mengisi lini serang Maung Bandung.

Sebaliknya, Alberts justru merasa diuntungkan karena punya banyak opsi dalam memilih pemain yang akan diplot sebagai pilihan utama di lini depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.