4 Rekor yang Bisa Pecah di Laga Chelsea Vs Everton

Kompas.com - 08/03/2021, 17:40 WIB
Duel Chelsea vs Everton di Stamford Bridge, London, Minggu (8/3/2020) berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan The Blues. AFP/ADRIAN DENNISDuel Chelsea vs Everton di Stamford Bridge, London, Minggu (8/3/2020) berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan The Blues.


KOMPAS.com - Duel antara Chelsea kontra Everton dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Senin (8/3/2021) atau Selasa dini hari pukul 01.00 WIB, menjadi momen krusial bagi kedua tim.

Chelsea maupun Everton memiliki peluang untuk mengakhiri musim kompetisi Premier League 2020-2021 di zona empat besar klasemen, untuk meraih satu tiket tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Tidak hanya pertarungan untuk memperebutkan angka penuh, dalam laga nanti juga muncul peluang pecahnya rekor milik masing-masing tim di ajang Premier League.

Seperti dilansir dari laman BBC dan Premier League, berikut adalah empat rekor yang bisa dipecahkan oleh Chelsea dan Everton di laga nanti.

Rekor Clean Sheet Era Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berpeluang menjadi sosok pertama di era Premier League, yang mampu membuat timnya mencatatkan nirkebobolan (clean sheet) dalam lima pertandingan kandang pertama sejak menjabat.

Adapun, catatan pertahanan skuad The Blues sejak Thomas Tuchel datang pada Januari lalu terbilang mengagumkan, dengan hanya kebobolan dua gol dari 10 laga di berbagai kompetisi.

Chelsea di era Thomas Tuchel sendiri sudah mampu menjaga gawangnya tetap steril ketika berlaga di kandang dalam ajang Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, Burnley, Newcastle United, dan Manchester United.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Inggris: Chelsea Vs Everton

Catatan Kemenangan Tandang Everton

Di kubu Everton, kemenangan atas Chelsea di laga nanti akan menjadi yang ke-10 bagi mereka dalam laga tandang sepanjang musim 2020-2021.

Catatan tersebut bisa menjadi rekor baru sepanjang sejarah penampilan Everton di ajang Premier League selama hampir tiga dekade terakhir.

Everton membawa bekal dua kemenangan beruntun dari lawatan terakhir mereka ke markas Liverpool dan West Bromwich Albion di Premier League.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X