Kompas.com - 07/03/2021, 20:30 WIB

KOMPAS.com - Karim Benzema menjadi sosok pemain dambaan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jelang laga kontra Atletico Madrid dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, pada Minggu (7/3/2021) pukul 22.15 WIB nanti.

Zinedine Zidane membutuhkan kemampuan sang penyerang untuk kembali menjadi pembeda dalam laga bertajuk derbi Madrid tersebut.

Harapan tersebut tidak sepenuhnya salah, mengingat Karim Benzema memiliki riwayat membawa skuad Los Blancos meraih kemenangan melawan rival sekotanya tersebut.

Salah satunya terjadi dalam duel pada Februari 2020 di Stadion Santiago Bernabeu yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dalam laga itu, Karim Benzema sukses memanfaatkan umpan silang bek Ferland Mendy sehingga timnya meraih tiga angka krusial untuk mengamankan posisi di puncak klasemen LaLiga.

Raihan tiga angka tersebut akhirnya turut mengantarkan Real Madrid ke titel juara LaLiga edisi 2019-2020.

Baca juga: Atletico Vs Real Madrid, Zidane: Tak Ada Tim Favorit di Derbi Madrid

Namun, terdapat catatan minor terkait sejarah penampilan Karim Benzema ketika membela skuad Los Blancos menghadapi Atletico Madrid.

Gol dari laga musim lalu tersebut hanya salah satu dari lima buah yang dikoleksi pemain 33 tahun itu ketika bertanding melawan skuad Los Colchoneros di berbagai ajang.

Seperti dilansir dari Marca, Benzema tercatat mencatat satu gol setiap 527 menit penampilan dari 35 kesempatan tampil kontra sang rival di semua kompetisi.

Menariknya, sebanyak 18 dari 35 penampilan itu mempertemukan Karim Benzema dengan kiper Atletico Madrid saat ini, Jan Oblak.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.