Top Skor Eropa - Lewandowski Jauhi Ronaldo, Bintang 20 Tahun Setara Messi

Kompas.com - 07/03/2021, 10:30 WIB
Robert Lewandowski (kiri) berduel melawan Erling Braut Haaland pada laga pekan ke-24 kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga, yang mempertemukan Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund di Stadion Allianz Arena, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. AFP/ ANDREAS GEBERTRobert Lewandowski (kiri) berduel melawan Erling Braut Haaland pada laga pekan ke-24 kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga, yang mempertemukan Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund di Stadion Allianz Arena, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Rangkaian pertandingan sepak bola pada Sabtu (6/3/2021) malam hingga Minggu (7/3/2021) dini hari WIB memengaruhi persaingan di daftar top skor lima liga top Eropa.

Bomber andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, kini semakin unggul dalam persaingan menuju Sepatu Emas Eropa musim 2020-2021.

Robert Lewandowski mengungguli sejumlah nama besar seperti Cristiano Ronaldo (Juventus), Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), hingga Lionel Messi (Barcelona).

Penyerang asal Polandia itu menambah pundi-pundi gol saat membantu Bayern Muenchen menang 4-2 atas Borussia Dortmund pada laga lanjutan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil FC Bayern Vs Dortmund, Hat-trick Lewandowski Tumbangkan 2 Gol Haaland

Pada laga tersebut, Lewandowski mencetak hattrick dan menambah koleksi menjadi 31 gol.

Dia menjauh dari kejaran Cristiano Ronaldo yang gagal menambah pundi-pundi gol saat Juventus bersua Lazio pada laga lanjutan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pemain pengganti pada laga yang dimenangi Juventus dengan skor 3-1 tersebut.

CR7, julukan Ronaldo, baru masuk pada menit ke-69, menggantikan penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata.

Baca juga: Juventus Vs Lazio, di Balik Siasat Pirlo Cadangkan Cristiano Ronaldo

Dengan tampil tanpa gol, Ronaldo tertahan di peringkat kedua daftar top skor lima liga top Eropa.

Dia tertahan dengan koleksi 20 gol, belum bertambah sejak kali terakhir dia membobol gawang Spezia pada Rabu (3/3/2021).

Halaman:


Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X