Kompas.com - 07/03/2021, 08:45 WIB
Penyerang Juventus Alvaro Morata (kiri) berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo saat meninggalkan lapangan dalam pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs Lazio di Stadion Juventus di Turin, Italia, pada 6 Maret 2021. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Juventus Alvaro Morata (kiri) berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo saat meninggalkan lapangan dalam pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs Lazio di Stadion Juventus di Turin, Italia, pada 6 Maret 2021.


KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan alasannya tidak memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter saat melawan Lazio pada laga pekan ke-26 Serie A, kasta teratas Liga Italia 2020-2021.

Cristiano Ronaldo tidak turun sejak menit pertama pada pertandingan Juventus vs Lazio yang digelar di Stadion Allianz, Turin, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Tidak diturunkannya Ronaldo sejak menit pertama membuat Pirlo mengubah komposisi pemain di starting line-up.

Pirlo menurunkan Danilo sebagai gelandang bertahan dan Federico Bernardeschi di bek kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Baca juga: Juventus Vs Lazio - Bintang Kemenangan, Morata Lewati Torehan Musim Lalu

Adapun Ronaldo baru bermain pada babak kedua, tepatnya menit ke-69, menggantikan Alvaro Morata.

Sang pelatih Andrea Pirlo pun menjelaskan alasannya tidak menurunkan Ronaldo sejak menit pertama.

"Kami memikirkan pertandingan hari Selasa (melawan FC Porto di Liga Champions). Kami memiliki beberapa pemain yang hampir tidak pernah berlatih, seperti Juan Cuadrado dan Arthur Melo (karena baru pulih dari cedera)," kata Pirlo dikutip dari situs Football Italia.

"Kami tahu malam ini seperti final, beberapa harus bermain di posisi baru dan menunjukkan profesionalisme dan semangat pengorbanan yang luar biasa," ujar Pirlo.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia: Pangkas Jarak Inter, Juventus Pun Hantui Milan

Lebih lanjut, Pirlo melontarkan pujian untuk Danilo dan Bernardeschi karena telah berhasil bermain di posisi baru.

"Yang terpenting adalah tiga poin. Danilo siap bekerja di lini tengah, sementara Bernardeschi pantas mendapatkan semua pujian karena bermain sebagai bek kiri," katanya.

"Yang paling saya sukai adalah reaksi tim karena kami tidak menerima ketinggalan dalam pertandingan yang begitu rumit dan penting, jadi semangat itulah yang saya hargai," tuturnya.

Hasil ini membuat Juventus memangkas jarak poin dari sang pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan, menjadi tujuh angka.

Baca juga: Juventus Vs Lazio - Morata 2 Gol, Bianconeri Patahkan Sayap Elang Ibu Kota

Juventus sementara masih berada di peringkat ketiga dengan koleksi 52 poin dari 25 laga.

Adapun di Liga Champions Juventus saat ini tengah tertinggal agregat 1-2 dari Porto pada babak 16 besar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X