Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo, Fisik Anak Asuh Shin Tae-yong Dipuji

Kompas.com - 05/03/2021, 23:23 WIB
Penyerang timnas U22 Indonesia, M Rafli, merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo bersama Kushedya Hari Yudo pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021). PSSIPenyerang timnas U22 Indonesia, M Rafli, merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo bersama Kushedya Hari Yudo pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Tira Persikabo, Igor Nigkolayevich, mengakui fisik timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong lebih baik daripada timnya.

Hal itu diungkapkan Igor seusai laga uji coba timnas U23 Indonesia vs Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, DKI Jakarta, pada Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong sukses meraih kemenangan 2-0 berkat gol Kadek Agung pada menit ke-45+1 dan Muhammad Rafli (49').

Menurut Igor, penyebab utama Tira Persikabo kalah 0-2 dari timnas U23 Indonesia adalah karena level fisik anak asuhnya belum sempurna.

Meski demikian, Igor tidak mau menyalahkan para pemainnya. Sebab, Igor tahu Tira Persikabo sudah hampir satu tahun tidak bermain setelah kompetisi di Indonesia dihentikan.

Igor juga mengakui bahwa fisik timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong lebih baik daripada Tira Persikabo.

Baca juga: Hasil Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo - Garuda Muda Gemilang di Uji Coba Perdana

"Saya pikir fisik pemain timnas U23 Indonesia sudah siap. Di sisi lain, kelemahan kami adalah fisik," kata Igor dalam konferensi pers virtual seusai laga.

"Tira Persikabo berhasil memberi tekanan pada 20 menit pertama pertandingan. Saat itu kaki pemain kami masih fresh. Kami juga berhasil memberi tekanan pada awal pertandingan," ujar Igor.

"Setelah itu, kami mulai kehilangan kontrol karena kelelahan. Kekalahan ini tentu tidak mengenakkan. Namun, saya sudah cukup puas dengan permainan Tira Persikabo," ucap Igor.

"Mungkin kami belum 100 persen siap karena memang para pemain sudah lama tidak bertanding. Apapun itu, saya sangat senang karena kami bisa kembali bermain setelah sekian lama," ujar Igor menambahkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X