Kompas.com - 05/03/2021, 08:20 WIB
Reaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLReaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (53), angkat bicara seusai timnya kalah 0-1 dari Chelsea yang dilatih kompatriotnya dari Jerman, Thomas Tuchel.

Liverpool gagal meraup tiga poin di markas sendiri saat menjamu Chelsea pada laga pekan ke-29 Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Anfield, duel Liverpool vs Chelsea berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan The Blues, julukan Chelsea.

Gol pasukan Tuchel itu dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-42.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea Tembus 4 Besar, Everton Langkahi Liverpool

Menerima long ball dari N'Golo Kante, Mount mengecoh Fabinho di dalam kotak penalti.

Mount kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke sisi kiri gawang Alisson Becker.

Juergen Klopp mengakui bahwa gol Mason Mount pada saat ini membuat perbedaan.

"Kualitas individu Mason (Mount) pada saat itu membuat perbedaan," kata Klopp seusai laga dikutip dari Sky Sports.

"Itu adalah pertandingan yang sengit dan cukup intens," ujar Klopp.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea - The Blues Menang, Era Tuchel Belum Ternoda!

"Kedua tim banyak melakukan serangan berbahaya cukup banyak. Namun, pada akhirnya kami tidak mencetak gol," ujar Klopp.

Adapun kekalahan ini membuat Liverpool untuk pertama kalinya kalah lima laga beruntun di kandang sendiri, alias Stadion Anfield, dalam pentas Liga Inggris.

Sebelum kalah dari Chelsea di Anfield, ada Everton, Manchester City, Brighton & Hove Albion, dan Burnley yang membawa pulang tiga poin dari markas Liverpool.

Selain itu, Liverpool juga menorehkan catatan buruk, yakni juara bertahan Liga Inggris pertama yang kalah dalam lima laga kandang secara beruntun.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, The Reds Alami Sejarah Buruk di Anfield...

Seusai laga Liverpool vs Chelsea, The Reds dijadwalkan akan menghadapi Fulham di Anfield pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X