Kompas.com - 05/03/2021, 07:12 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip, tampak kesakitan saat tampil pada laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (27/12/2020) malam WIB. AFP/STU FORSTER Bek Liverpool, Joel Matip, tampak kesakitan saat tampil pada laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (27/12/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Liverpool mengalami sejarah buruk seusai pertandingan melawan Chelsea.

Liverpool kalah 0-1 dari Chelsea di Stadion Anfield pada laga pekan ke-29 Liga Inggris yang dimainkan lebih cepat, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

The Reds, julukan Liverpool, tak mampu membalas gol Chelsea yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42.

Kekalahan ini membuat Liverpool untuk pertama kalinya kalah lima laga beruntun di kandang sendiri, alias Stadion Anfield, dalam pentas Liga Inggris.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea Tembus 4 Besar, Everton Langkahi Liverpool

Sebelum kalah dari Chelsea di Anfield, ada Everton, Manchester City, Brighton & Hove Albion, dan Burnley yang membawa pulang tiga poin dari markas Liverpool.

Selain itu, Liverpool juga menorehkan catatan buruk, yakni juara bertahan Liga Inggris pertama yang kalah dalam lima laga kandang secara beruntun.

Adapun posisi The Reds di tabel klasemen Liga Inggris mengalami perubahan.

Mohamed Salah dkk harus turun satu peringkat setelah dibungkam Chelsea.

Liverpool turun ke posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan masih mengoleksi 43 poin dari 27 pertandingan.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris: Spurs-Everton Menang Identik, Chelsea Bungkam Liverpool

The Reds sekarang cuma unggul satu angka atas Tottenham Hotspur yang berada satu strip di bawah mereka.

Seusai laga Liverpool vs Chelsea, The Reds dijadwalkan akan menghadapi Fulham di Anfield pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.



Sumber OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X