Kompas.com - 28/02/2021, 19:20 WIB
Leonardo Spinazzola mencoba menghentikan laju Theo Hernandez pada pertandingan AS Roma vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia, 27 Oktober 2019. AFP/ANDREAS SOLAROLeonardo Spinazzola mencoba menghentikan laju Theo Hernandez pada pertandingan AS Roma vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia, 27 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Duel antara AS Roma dan AC Milan akan mewarnai rangkaian pekan ke-24 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.

Laga AS Roma vs AC Milan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico pada Senin (1/3/2021) dini hari pukul 02.45 WIB.

Duel Ini akan menjadi pertarungan antara sesama penghuni papan atas klasemen Liga Italia.

AS Roma selaku tim tuan rumah tengah berada di peringkat keempat dengan koleksi 44 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Hari Ini: Chelsea Vs Man United, AS Roma Vs AC Milan

Klub yang ditukangi mantan pesepak bola asal Portugal, Paulo Fonseca, itu berpeluang menggusur Juventus dari peringkat ketiga.

Adapun tamunya, AC Milan, tengah menduduki peringkat kedua dengan raihan 49 poin dari 23 pertandingan.

Rossoneri, julukan AC Milan, berada di bawah rival sekotanya, Inter Milan, yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin.

Posisi kedua tim yang berada di papan atas klasemen membuat laga ini menarik untuk disaksikan.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia, Juventus Tertinggal 7 Poin dari Inter Milan

Selain itu, duel antara AS Roma dan AC Milan juga berpotensi mengulangi sejumlah catatan historis, baik sejarah apik maupun kelam.

Melansir laman resmi Lega Serie A, berikut 4 sejarah yang bisa terulang pada laga AS Roma vs AC Milan:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X