Chelsea Vs Man United, Tanda-tanda Kehancuran Rekor Tandang Setan Merah

Kompas.com - 28/02/2021, 18:30 WIB
Marcus Rashford (kiri) dibayang-bayangi oleh N'Golo Kante (kanan) pada laga pekan keenam Liga Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). AFP/PHIL NOBLEMarcus Rashford (kiri) dibayang-bayangi oleh N'Golo Kante (kanan) pada laga pekan keenam Liga Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/2020).

KOMPAS.com - Manchester United dijadwalkan bersua lawan berat, Chelsea, pada pekan ke-26 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Chelsea vs Man United itu bakal berlangsung di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Man United selaku tim tamu menyambut laga ini dengan tren positif. Mereka tak terkalahkan dalam 19 laga tandang terakhir di Liga Inggris.

Setan Merah, julukan Man United, memulai rentetan kemenangan tandang itu saat bertamu ke markas Chelsea pada Februari 2020.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Hari Ini: Chelsea Vs Man United, AS Roma Vs AC Milan

Bermain di Stadion Stamford Bridge, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ketika itu mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan skor 2-0.

Dengan catatan ini, Man United berpeluang memperpanjang rekor kemenangan tandang saat kembali bertamu ke markas Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris musim 2020-2021.

Namun, di sisi lain, Man United juga bisa kehilangan rekor kemenangan tandang tersebut.

Sebab, kubu tuan rumah, Chelsea, tengah memiliki kepercayaan diri setelah tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Duo Metronom Sehati Kunci Sukses Tuchel

Adapun enam dari tujuh laga tersebut mereka mainkan bersama pelatih anyar, Thomas Tuchel, yang baru resmi menjadi pelatih Chelsea pada akhir Januari 2021.

Selain rekor apik dan kepercayaan diri yang dimiliki Chelsea, terdapat catatan lain yang menjadi tanda-tanda kehancuran rekor tandang Man United.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X