Kompas.com - 25/02/2021, 18:00 WIB
Logo Persib Bandung. TWITTER.com/PERSIBLogo Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Rumor transfer adalah hal yang lazim terjadi dalam bursa transfer. Umumnya, rumor yang melibatkan kepindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya mencuat beberapa bulan sebelum jendela transfer dibuka.

Rumor transfer yang melibatkan pemain berstatus bintang atau klub dengan nama besar, kerap mengundang perhatian publik.

Sebagai salah satu kesebelasan besar di Indonesia, Persib Bandung pun sering dikaitkan dengan sejumlah pemain, terutama pemain asing.

Narasi yang dibangun terkait rumor yang melibatkan Persib tidak hanya soal isu ketertarikan klub berjulukan Maung Bandung itu terhadap pemain yang bersangkutan.

Baca juga: Persib Nilai Eks Gelandang Liverpool Hanya Cari Panggung

Melainkan juga, ada rumor yang datang karena ketertarikan langsung dari pemain itu bergabung bersama Persib.

Beberapa pemain bahkan sampai mengirim "kode keras", menyampaikan ketertarikannya bergabung bersama Persib melalui berbagai unggahan di media sosial pribadinya.

Berikut Kompas.com rangkum daftar tiga pemain asing yang pernah intens mengirimkan kode ingin bergabung bersama Persib melalui media sosial.

Vitor Saba

Vitor Saba (10) merayakan gol Western Sydney Wanderers ke gawang ES Setif pada Piala Dunia Antarklub, 17 Desember 2014. JAVIER SORIANO/AFP Vitor Saba (10) merayakan gol Western Sydney Wanderers ke gawang ES Setif pada Piala Dunia Antarklub, 17 Desember 2014.

Nama Vitor Saba mencuat pada awal musim 2017, karena masuk dalam daftar incaran Persib. Saba sempat menjalin komunikasi dengan manajemen Maung Bandung. Akan tetapi, Saba memilih menolak tawaran bermain di Persib karena alasan pribadi.

Saat diwawancarai melalui surat elektronik pada Juni 2019 lalu, Saba mengatakan bahwa kondisinya pada saat itu istrinya tengah mengandung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X