Kompas.com - 25/02/2021, 15:32 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung ramai dikaitkan dengan sejumlah pemain. Salah satunya adalah Danny Guthrie. Mantan pemain Liverpool itu dikabarkan tertarik bergabung bersama Persib.

Guthrie sempat mengunggah foto logo tim Persib dalam fitur story di Instagram pribadinya. Unggahan tersebut dipandang banyak pihak sebagai sebuah isyarat ketertarikan mantan gelandang Mitra Kukar itu bergabung bersama Persib.

Apalagi, klub berjulukan Maung Bandung itu baru saja melepas Omid Nazari. Pemain berdarah Iran-Filipina itu menyatakan mundur dari skuad Persib. Hengkangnya Nazari, menimbulkan celah menganga di lini tengah Persib.

Baca juga: Jawaban Petinggi Persib soal Alasan Omid Nazari Tinggalkan Persib

Kebetulan, Guthrie merupakan pemain berposisi gelandang. Meski karakter bermainnya berbeda dengan Nazari. Selain itu, Guthrie juga berstatus bebas transfer setelah memutuskan hengkang dari klub strata empat Inggris, Walsall.

Terkait rumor soal Guthrie, manajemen Persib pun angkat bicara. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan, Guthrie hanya cari panggung. Persib pun tidak berminat mendatangkan Guthrie ke Bandung.

Menurut Teddy, Persib tidak akan terang-terangan mengatakan sosok pemain incaran. Pemain baru akan diumumkan setelah resmi bergabung bersama Maung Bandung.

"Orang itu hanya cari panggung saja kaya gitu. Kalau yang bener itu gak akan seperti itu. Kami hanya mengumumkan pemain yang sudah resmi bergabung," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (25/02/2021).

Teddy menegaskan, Guthrie sudah dipastikan tak masuk dalam radar pemain incaran Persib. Meski Maung Bandung memiliki kesempatan mendatangkan satu lagi pemain asing, setelah hengkangnya Nazari, slot tersebut diperuntukkan untuk pemain asing Asia.

"Untuk Guthrie sudah pasti tidak (hanya rumor)," tegas Teddy.

Bukan kali ini saja Guthrie memberikan isyarat ingin gabung bersama Persib.

Pada awal 2019, mantan pemain Newcastle itu juga menyatakan ketertarikannya bergabung bersama Maung Bandung. Momen tersebut terjadi ketika Persib tersisih dari turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Terkait pergerakan Persib di bursa transfer, Maung Bandung belum mengumumkan kedatangan pemain baru.

Sebaliknya, mereka lebih sering mengumumkan pelepasan pemain dari skuad musim lalu.

Tercatat, lima pemain dilepas Persib mereka adalah; Omid Nazari, Ghozali Siregar, Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, dan Beni Oktovianto.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X