Kompas.com - 25/02/2021, 07:21 WIB
Winger Real Madrid, Eden Hazard (tengah) diapit dua pemain Villarreal. AFP/GABRIEL BOUYSWinger Real Madrid, Eden Hazard (tengah) diapit dua pemain Villarreal.

KOMPAS.com - Eden Hazard seharusnya bergabung setahun lebih awal dengan Real Madrid, sehingga kariernya tidak meredup karena cedera menahun belakangan ini.

Opini tersebut disampaikan oleh mantan pemain Chelsea, Gustavo Poyet, yang juga beranggapan kondisi fisik Eden Hazard sudah tidak lagi prima ketika menerima tawaran Real Madrid pada 2019 lalu.

Saat ini, pemain asal Belgia tersebut sedang menjalani perawatan akibat cedera otot. Ini membuatnya harus absen, setidaknya hingga Maret mendatang.

Gustavo Poyet mengandaikan situasi akan berbeda jika Hazard mau meninggalkan Chelsea pada musim 2018, tepat setelah penyerang Cristiano Ronaldo hengkang dari skuad Madrid.

"Musim sebelumnya, Hazard menampilkan performa luar biasa dan kemudian memilih untuk bertahan di Chelsea ketimbang pergi ke Madrid," kata Poyet seperti dilansir dari Marca.

"Ketika akhirnya bergabung dengan Madrid, Hazard seperti sudah bertambah tua dalam pandangan saya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Guyonan Gasperini dan Zidane Jelang Atalanta Vs Real Madrid

Deretan masalah fisik memang pada akhirnya mendera Hazard selama hampir dua tahun berseragam Madrid.

Bahkan, pada musim ini saja Hazard sudah absen dalam lima kesempatan berbeda dengan total melewatkan 24 pertandingan di berbagai ajang.

Problem berkepanjangan ini, menurut mantan pelatih Real Betis itu, membuat Hazard tidak akan lagi bisa tampil maksimal seperti beberapa musim sebelumnya.

"Dalam pengalaman saya sebagai pelatih, Anda sebaiknya tidak melindungi performa seorang pemain dengan alasan tertentu," kata Poyet.

"Namun, hal ini terlihat semakin sering terjadi saat Hazard bermain untuk Madrid," ujarnya lagi.

Baca juga: Kemenangan Real Madrid Makan Korban, Zidane Geram dan Khawatir

Hal tersebut, menurut Poyet, bukan merupakan kesalahan dari pelatih skuad Los Blancos, Zinedine Zidane.

Karena satu-satunya sosok yang bisa membawa Hazard keluar dari situasi sulit ini adalah dirinya sendiri.

Eden Hazard sendiri baru bermain sebanyak 12 kali bersama Real Madrid di berbagai ajang sepanjang musim 2020-2021, dengan sumbangsih tiga gol dan satu assist.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.