Red Star Vs AC Milan, Ajang Pelampiasan Rossoneri Usai Telan Pil Pahit

Kompas.com - 18/02/2021, 20:00 WIB
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic berduel dengan bek Spezia Martin Elic pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic berduel dengan bek Spezia Martin Elic pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - AC Milan dijadwalkan bertamu ke markas Red Star Belgrade (Serbia) pada leg pertama 32 besar Liga Europa musim 2020-2021.

Leg pertama Red Star vs AC Milan itu bakal digelar di Stadion Rajko Mitic, Serbia, pada Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Bagi AC Milan, laga ini bisa menjadi ajang pelampiasan setelah menelan pil pahit di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Di Serie A, klub berjulukan Rossoneri itu baru saja menderita kekalahan dari salah satu tim promosi, Spezia.

Baca juga: Spezia Vs AC Milan - Rossoneri Kena Kutukan yang Pernah Menimpa Juventus

Bermain di Stadion Alberto Picco, Sabtu (14/2/2021), AC Milan selaku tim tamu ketika itu takluk dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut terasa menyakitkan karena AC Milan harus merelakan posisi puncak klasemen Liga Italia ke tangan rival sekota sekaligus pesaing terdekat, Inter Milan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, AC Milan berada di peringkat kedua dengan koleksi 49 poin dari 22 pertandingan.

Mereka tertinggal satu angka dari Inter Milan yang menempati puncak klasemen dengan raihan 50 poin.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Lukaku Gemilang, Inter Hukum AC Milan

Situasi tersebut meninggalkan luka di kubu AC Milan, tetapi mereka masih percaya diri dan berhasrat menebus kekalahan dari Spezia saat bertamu ke markas Red Star.

Hasrat AC Milan untuk mebebus kekalahan tercermin lewat pernyataan salah satu pemain, Rade Krunic.

"Kami akan menghadapi tantangan ini dengan keyakinan dan kesadaran. Kami harus menebus diri kami sendiri setelah kekalahan melawan Spezia," kata Rade Krunic, dikutip dari laman resmi AC Milan.

"Di kandang Spezia, kami tidak mencerminkan AC Milan yang sebenarnya. Masalahnya bukan kalah, tetapi bagaimana kami kalah," ujar Rade Krunic.

"Mari kita buka halaman baru dan berharap menang pada pertandingan besok (kontra Red Star)," tutur gelandang 27 tahun tersebut.



Sumber AC Milan
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X